Pembangunan Infrastruktur Dan Perbaikan Sekolah Jadi Oleh Oleh Bupati Dairi saat Kunker Di Pasir Mbelang

PASIR MBELANG, suarapembaharuan.com - Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan kunjungan kerja di Desa Pamah Kecamatan Tanah Pinem, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melanjutkan bertemu dengan masyarakat desa Pasir Mbelang pada Senin (7/3/2022).



Bupati Dairi dalam Sambutannya menyampaikan bahwa saat ini pemerintah memprioritaskan penanganan Covid-19, sehingga banyak anggaran yang di geser atau dipindah fungsikan untuk menangani kasus pencegahan virus ini.


Bupati Eddy menambahkan bahwa di tengah tengah situasi dan kondisi seperti itu, Pemerintah Kabupaten Dairi tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Dairi.


Terkhusus Di Kecamatan Tanah Pinem, tahun 2021 beberapa bentuk perhatian pemerintah yang telah terealisasi adalah bidang Pendidikan yakni, Pembangunan Sarana dan prasarana sekolah SD Negeri 030442 Pamah yang dilanjutkan dengan penambahan ruang kelas baru di SMP Negeri 1 Tanah Pinem dan Rehabilitasi SD Negeri Sinar Pagi.


Untuk Bidang Infrastruktur yakni, Pemerintah melakukan pemeliharaan periodik jalan Loren menuju Kempawa, pengaspalan jalan kampung Jawa – Lau Lubuk – Gunung Meriah. Sementara dibidang Pertanian adalah penambahan benih jagung P32.


Dilanjutkan di bidang kesehatan yakni, pengadaan sarana Cold Chain dan Vocaine Carier, Pembangunan tembok penahan Incenerator Puskesmas Kutabuluh, Rehabilitasi Pustu Pasir Tengah, dan Rehabilitasi Pustu Kutagamber.


“Tahun lalu beberapa ruas jalan telah kita kerjakan, baik pembangunan dan juga perbaikan, Juga fasilitas pendidikan, salah satunya SD di Desa Pamah yang sebelumnya kondisi nya sudah parah, dan pekerjaan lain seperti bidang kesehatan, pertanian juga sudah kita kerjakan,”katanya.


Selanjutnya Bupati Eddy Berutu mengatakan bahwa untuk tahun 2022 ini, ada beberapa pembangunan infrastruktur yang akan dikerjakan yakni, Pengaspalan (Hotmix) jalan Simpang Pamah ke Lau Paske, Hotmix jalan Simpang Lau Paske menuju Simpang Mangan Molih, Pemeliharaan periodik jalan Namo Sanggar – Liang Jering – Siudang udang, Pemeliharaan periodik jalan Hutaimbaru menuju Lau Primbon dan Pembukaan Jalan di Desa Harapan melalui karya bakti TNI.


Eddy Berutu menambahkan bahwa pemerintah berupaya meningkatkan pelayanan melalui program kartu tani kepada pemerintah pusat dan memberikan solusi lain yakni melalu KUR Claster yang bekerja sama dengan Bank Sumut Cabang Sidikalang.


Kepala Desa Pasir Mbelang mengatakan Masyarakat desa Pasir Mbelang senang sekaligus bangga atas kunjungan Bupati Dairi


“Kami sangat berbangga, dimana Bapak Bupati menyempatkan hadir mengunjungi desa kami yang jauh ini, ditengah kesibukan bapak Bupati kami tau banyak yang harus dikerjakan demi kesejahteraan masyarakat seluruh Kabupaten Dairi.


Masyarakat Pasir Mbelang yang diwakili oleh tokoh masyarakat juga menyampaikan hal yang sama bahwa mereka telah merasakan kehadiran pemerintah di desa mereka melalui pembangunan baik di bidang infrastruktur, pertanian, Kesehatan dan lainnya.


“Terimakasih kami ucapkan kepada bapak bupati Dairi beserta seluruh jajaran yang telah memberikan perhatian kepada desa kami Pasir Mbelang ini. Kami telah merasakan jalan yang dibangun sangat membantu aktivitas kami masyarakat.”


Turut hadir mendampingi Bupati Dairi, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Bahagia Ginting, Kepala Dinas PUTR Hotmaida Butar Butar, Kepala Dinas Pertanian Robot Simanullang, kepala dinas pendidikan Fatimah Boangmanalu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Henry Manik, Kepala Dinas P3AP2KB dr. Nitawati Sitohang.


Dalam Kesempatan yang sama Bupati Dairi Eddy Berutu juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat lansia yang kurang mampu.

Lebih baru Lebih lama