Pemkab Dairi Tutup Lubang Besar di Kendit Liang

DAIRI,suarapembaharuan.com - Fenomena tanah amblas yang membentuk lubang besar di Desa Kendit Liang Kecamatan Gunung Sitember Kabupaten Dairi Sumatera Utara, pada Rabu, (09/02/2022) direspon cepat Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.



Lubang besar tersebut telah selesai diperbaiki. Atas respon cepat dari Bupati Eddy Berutu, warga yang berada di Desa Kendit Liang sangat mengapresiasinya.


Hal itu disampaikan oleh satu warga yang berada di lokasi yang mengatakan dengan diperbaikinya lubang besar dimaksud, maka aktifitas warga yang berada di Desa Kendit Liang sudah Kembali normal.


Sebagai informasi, jalan kembali amblas tepatnya Rabu (9/2/2022) Pemerintah Kabupaten Dairi melalui tim dari BPBD sudah turun ke lapangan untuk melakukan perbaikan sementara agar bisa dilalui kenderaan.


Kepala BPBD Dairi Masaraya Berutu membenaran jalan amblas tersebut sudah selesai diperbaiki dan sudah dapat dilalui oleh kendaraan yang melintas.


“Jalan amblas yang berbentuk lubang besar sudah ditutup kemarin, saat ini sudah bagus,” kata Masaraya Berutu, Rabu (16/2/2022).


Ia mengatakan sejak kejadian itu Pemkab Dairi langsung merespon. BPBD turun ke lokasi dan menurunkan alat berat. Dan kini jalan tersebut sudah bagus. 


Lebih baru Lebih lama