SMSI Dairi Audiensi ke Bupati

DAIRI, suarapembaharuan.com - Bupati Dairi Eddy Berutu menyambut baik kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kabupaten Dairi. Ia juga mengharapkan kehadiran SMSI memberikan dampak positif bagi perkembangan media online di Kabupaten Dairi. 




“Secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Dairi, saya menyambut baik kehadiran SMSI. Saya senang,” kata Bupati Dairi Eddy Berutu Senin(21/2).


Eddy Berutu mengatakan, peran media dalam pembangunan sangat diperlukan. Namun untuk saat ini, industri media mengalami pergeseran yakni dari media cetak ke media digital. 


Eddy Berutu mengharapkan kehadiran SMSI untuk membangun ekosistem jurnalisme yang lebih baik. Ia pun mengharapkan SMSI dapat diterima Dairi khususnya masyarakat jurnalistik dan masyarakat. Selain itu, Eddy Berutu juga mengatakan masyarakat Dairi membutuhkan media profesional.


Sebab kata dia, saat ini perkembangan media sangat pesat terutama transformasi digital yang memungkinkan informasi dalam bentuk tulisan, gambar bahkan video dengan mudah dikonsumsi maka dibutuhkan pranata sosial untuk melindungi kepentingan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar dan bisa dipercaya.


Ia juga berharap, SMSI bisa menunjukkan perannya dalam mendorong kecakapan, keahlian, disiplin, dan menegakkan aturan dalam penyelenggaran media online di Dairi.


“Semua orang hendaknya memupuk jiwa profesionalisme dengan senantiasa mendorong dirinya untuk dapat mewujudkan kerja-kerja profesional,” katanya.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Aryanto Tinambunan mengatakan, kehadiran SMSI dapat memberikan dampak positif bagi media online di Dairi. Ia juga mengarapkan SMSI bisa bertujuan menangkal berita hoaks.


“Kami menyambut baik kehadiran SMSI. Kami senang SMSI ada di Dairi,” katanya.


Selain itu, Aryanto juga mengharapkan SMSI mengingatkan media online untuk melengkapi dokumen-dokumen resmi agar bisa terverifikasi oleh dewan pers. 


Ketua SMSI Dairi Rudi Sinaga mengatakan kehadiran SMSI untuk merangkul perusahaan-perusahaan media online di Kabupaten Dairi, mendorong meningkatkan legalitasnya terferifikasi Dewan pers.

Rudi juga mengajak bupati hadir dalam acara pengukuhan SMSI di Kabupaten Dairi, Minggu ini.


“Saya juga kami mengajak pak bupati hadir dalam pengukuhan pengurus SMSI Dairi,” kata Rudi Sinaga didampingi Yustin Sianipar sebagai sekretaris.


Dalam audiensi tersebut, turut hadir Kepala Kesbangpol Mahadi Kudadiri. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama