Vladimir Putin Bantah Rusia Gagal Hadapi Perlawanan Ukraina

MOSKOW, suarapembaharuan.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menyangkal keras narasi yang dibangun media barat, yang menyebutkan Rusia gagal dalam menghadapi perlawanan Ukraina.


Vladimir Putin

Vladimir Putin mengemukakan hal itu saat kembali melakukan komunikasi melalui sambungan telepon sebagai lanjutan pembicaraan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.


Putin menegaskan, seluruh operasi militer skala penuh yang sedang dilakukan berjalan sesuai jadwal. Resume percakapan ini dikeluarkan oleh Kremlin yang bisa diakses bebas oleh publik, Senin 7 Maret.


Kata Putin, Angkatan Bersenjata Rusia melakukan segala upaya untuk menyelamatkan nyawa dan memastikan keselamatan warga sipil. Dia menjamin melakukan serangan tepat secara eksklusif di fasilitas infrastruktur militer.


Putin bilang, tindakan unit nasionalis dan neo-Nazi, yang melanjutkan penembakan intensif terhadap Donbass dan penggunaan warga sipil, termasuk orang asing yang sebenarnya telah disandera, sebagai perisai manusia di kota-kota Ukraina, menunjukkan kekejaman dan sinisme tertentu.


Buka Dialog

Putin juga siap membuka diri untuk berdialog dengan pihak berwenang Ukraina. Termasuk dengan mitra asing untuk menyelesaikan konflik.


Namun semua akan sia-sia,.kata Putin, kalau pasukan keamanan Ukraina tetap mengumpulkan kembali pasukan dan senjata mereka. 


Putin bilang, operasi khusus hanya dapat dihentikan jika Kiev menghentikan permusuhan dan memenuhi persyaratan Rusia, yang sebenarnya sudah diketahui Rusia.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama