Alumni SMAN 11/10 Medan Bersedekah Salurkan 157 Paket Ramadhan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ikatan Alumni SMAN 11 eks 10 (11/10) Medan melalui program Alumni Bersedekah menyalurkan 157 paket santunan Ramadhan bagi anak yatim dan keluarga yang membutuhkan dari keluarga besar alumni dan masyarakat sekitar sekolah, Minggu (24/4/2022).


Ist

Penyerahan santunan berupa paket sembako dilaksanakan di Sekretariat Alumni Jalan Bantan, Medan, tidak jauh dari sekolah yang berlokasi di Jalan Pertiwi, Medan Tembung.


"Jumlah santunan yang disalurkan sebanyak 157 paket. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 126 paket begitu juga dengan nilai nominalnya terjadi penambahan," kata Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 11/10 Medan, Dr dr Johny Marpaung, M.Ked (OG), Sp.OG (K).


Johny mengatakan  program rutin setiap Ramadhan ini harus terus dijalankan. "Ini salah satu bentuk kebersamaan dan kepedulian alumni untuk saling menguatkan di kalangan alumni sendiri, maupun masyarakat luas," ujarnya didampingi Ketua Harian, Muhammad Yusuf Nasution.


Ist

Dalam kesempatan itu, turut hadir Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Medan, Oloan Pandapotan Pangaribuan. Dia mengapresiasi kepedulian dan kekompakan alumni sekolah yang berdiri sejak 1979 itu.


Ketua Panitia Alumni Bersedekah, Yeni Pebriyanti, yang diwakili Abi Budi Maizi, menjelaskan, dalam pengumpulan donasi selama Ramadhan, pihak panitia menerima uang dan barang dari para alumni dengan nilai lebih dari Rp50 juta. 


"Jumlah itu dibagikan dalam 157 paket senilai sekitar Rp375.000 setiap paketnya," kata Abi Budi Maizi mewakili Yeni yang berhalangan hadir karena dalam penyembuhan usai operasi.


Dia menambahkan, panitia mengucapkan terima kasih pada para alumni dan donatur yang sudah menitipkan sedekahnya untuk disalurkan pada pihak yang membutuhkan. 


"Semoga apa yang dikerjakan bersama ini menjadi berkah, bermanfaat dan menjadi amal jariyah para alumni dan keluarga," tukasnya.(rel/rzi)


Kayegori : News

Editor      : AHS


Lebih baru Lebih lama