Bakamla RI Terima Kunjungan Maritim Muda Nusantara

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menerima kunjungan anggota Maritim Muda Nusantara (MMN) di Markas Besar (Mabes) Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.


Ist

Dalam kunjungan tersebut perwakilan MMN memohon arahan kepada Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia terkait peran dan kontribusi Maritim Muda Nusantara dalam menyukseskan pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan Bakamla RI, serta pemberdayaan anggota Maritim Muda Nusantara dalam program Desa Maritim.


“Kami, Maritim Muda Nusantara merupakan organisasi perkumpulan pemuda bidang kemaritiman tingkat nasional yang memiliki 34 organisasi daerah tingkat provinsi, 46 organisasi cabang tingkat kabupaten/kota/kawasan dan memiliki lebih dari 5.000 orang anggota” jelas Akbar salah satu perwakilan Maritim Muda Nusantara. 


Akbar menjelaskan potensi di masa depan untuk kerja sama dengan Bakamla RI, khususnya melalui program Desa Maritim yang diinisiasi oleh Bakamla RI. 


Hal ini dilakukan untuk meningkatkan peran masyarakat pesisir dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut di perairan dan yurisdiksi Indonesia. 


Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia yang didampingi jajaran pejabat tinggi Bakamla RI menyambut baik niat dari MMN. "Saya mendukung program kerja MMN, pemuda-pemuda yang memiliki pandangan bagus mengenai maritim dan sesuai dengan tugas pokok Bakamla RI dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut", ujarnya.


Turut serta mendampingi Kepala Bakamla RI yakni Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Laksda Bakamla Tatit E. Witjaksono, Deputi Operasi dan Latihan, Laksda Bakamla I Gusti Kompiang Aribawa, Direktur Kerja sama Kolonel Bakamla Purwanto Djoko P, dan Kepala Biro Umum, Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono. (ES)


Kategori : News

Sumber : Humas Bakamla RI

Editor    : RAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama