Dirut PUD Ingatkan Pedagang Jaga Kebersihan Pasar

MEDAN, suarapembaharuan.com - Menjelanh Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, jumlah kedatangan masyarakat ke pasar diprediksi bertambah. Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengingatkan agar kebersihan pasar dijaga. 


Ist

Hal ini disampaikan Dirut ketika mengadakan gotong royong di basemen Pasar Petisah, Jumat (29/4/2022). Dirut yang saat itu didampingi Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Kepala Pasar Petisah Tahap I Maludin Sidebang, dan Kepala Pasar Petisah Tahap II Bonar Pasaribu, menyusuri tiap lorong stand. Sampah-sampah dikumpulkan dan selanjutnya dimasukkan ke karung. Selepas itu barulah diangkat dan ditaruh di tempat penampungan sementara. 


"Tingkat kunjungan masyarakat ke pasar-pasar diprediksi meningkat menjelang datangnya Hari Raya Idulfitri 1443 H. Saya tahu saat ini sudah memasuki cuti bersama, tetapi saya mengingatkan jajaran di PUD Pasar Medan agar memperhatikan kebersihan di pasar wilayah kerja masing-masing," ungkap Dirut. 


Disebutkan Dirut, bertambahnya volume sampah ini diyakini terjadi seiring meningkatnya kunjungan masyarakat ke pasar mendekati lebaran. Karena itulah, lanjut Dirut, pihaknya mengimbau agar masyarakat berkolaborasi supaya tak sembarangan membuang sampah, khususnya di lingkungan sekitar pasar. 


"Terima kasih kami sampaikan ke masyarakat yang membuang sampah pada tempatnya. Karena dengan begitu, pasar terjaga kebersihannya dan membuat nyaman para pedagang serta pengunjung," pungkas Dirut.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama