Foto Arteria Dahlan Bersama Pria Diduga DPO Poldasu Hebohkan Jagat Media Sosial

MEDAN, suarapembaharuan.com - Jagat media sosial (medsos) dihebohkan dengan menyebarnya foto Arteria Dahlan, sang legislator Senayan, berpose berdua dengan terduga tersangka buronan polisi yang berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang).


Ist

Dalam foto tersebut, Arteria Dahlan yang berstatus Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI berpakaian baju casual berkerah warna putih berdampingan dengan seorang pria mirip Samsul Tarigan (berkaos hitam) yang masuk dalam daftar pencarian orang oleh Polda Sumut sejak tahun 2019.


Didalam foto tersirat bahwa keduanya tampak akrab tersenyum ketika dijepret kamera ponsel oleh seseorang dan diduga saling mengenal hingga bertemu di suatu tempat di sebuah kota.


Pertemuan antara Arteria Dahlan dengan sosok yang mirip dengan Samsul Tarigan (DPO), belum diketahui dengan pasti dalam kegiatan apa. 


Namun tersiar kabar tak sedap, Arteria Dahlan ketika melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumut beberapa waktu lalu bulan April 2022, diduga berkunjung ke kediaman Samsul Tarigan di Kabupaten Langkat persisnya lokasi Sirkuit Sky Garden Jalan Sungai Musi Kecamatan Sei Bingai. 


Seperti diketahui Samsul Tarigan tercatat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polda Sumut dengan Nomor: DPO/09/IX/2019/Ditreskrimsus. Samsul Tarigan tersandung kasus tindak pidana menguasai lahan perkebunan milik PTPN II Kebun Sei Semayang.


Dalam surat keterangan DPO tersebut, tersangka diminta ditangkap/diserahkan kepada Unit 4 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sumut. Namun, hingga kini tersangka belum juga tertangkap dan masih berstatus DPO oleh polisi. 


Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi awak media via Whats App, Selasa, 5 April 2022, membenarkan bahwa status Samsul Tarigan masih DPO. "Iya statusnya DPO," balas Kabid Humas Polda Sumut. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama