Gekira, Sayap Gerindra Didik dan Latih Kader Nasional Angkatan I 8-10 April 2022

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Pimpinan Pusat Gerakan Kristiani Indonesia Raya (PP Gekira) sebagai organisasi sayap Partai Gerindra siap menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) kader nasional angkatan I tahun 2022.


Foto : Para kader Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira). Ist


Diklat nasional itu rencananya akan dilakukan secara hybrid di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono, Pasar Minggu, Jakarta selama 3 hari mulai Jumat-Minggu  (8-10/4/2022). Pendidikan dan Pelatihan Nasional Gekira Angkatan I Tahun 2022 ini akan dihadiri pengurus PP Gekira dan perwakilan pengurus daerah dari tingkat provinsi seluruh Indonesia.


Menurut Ketua Panitia Diklat, Yeremias Ndoen mengatakan tema pelatihan pada angkatan pertama ini adalah "Gekira Berderap-Gerindra Bergerak". Pria yang kerap disapa Jerry ini menjelaskan arti berderap dalam tema mempunyai 3 makna yaitu pertama bunyi langkah orang berbaris, kuda berjalan atau berbaris. Kedua, kecepatan langkah dan ketiga laju gerak.


“Dalam konteks Gekira berderap, maknanya adalah barisan kader-kader Gekira yang terus laju bergerak dengan kecepatan langkah yang sama untuk mencapai tujuan bersama,” kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin (4/4/2022).


Foto: Ketua Panitia Diklat Gekira Angkatan I 2022, Yeremias Ndoen. (Ist)

Jerry mengatakan diklat ini hadir sebagai respons atas keadaan bangsa, guna menciptakan kader yang militan untuk bersama bahu membahu membangun negara dan gereja di tengah krisis, sekaligus  menghantarkan kemenangan Gerindra dan Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.


Ketua Dewan Pembina Gekira, Hashim Djojohadikusumo mengapresiasi Diklat Gekira angkatan I ini. Ia yang juga sebagai adik Ketua Umum Partai Gerindra, mengatakan bahwa diklat ini salah satu jalan yang harus dirintis untuk mencapai visi dalam berpartai.


“Dengan spirit 100% Kristiani, 100% Gerindra, 100% Indonesia, kita melangkah bersama dengan laju gerak yang sama untuk Indonesia Raya,” tegasnya.


Sementara itu, Nikson Silalahi selaku Sekjen Gekira mengatakan bahwa diklat Gekira tahun ini direncanakan untuk 5 angkatan. Setiap angkatan maksimal 50 orang. Angkatan pertama diprioritaskan kepada pengurus pusat dan pengurus inti PD Gekira tingkat provinsi dari seluruh Indonesia.


“Angkatan berikutnya adalah seluruh pengurus baik pengurus daerah maupun pengurus cabang seluruh Indonesia,” ujar Nikson.


Salah satu tujuannya untuk menanamkan dan memperkuat jati diri dan spiritualitas Gekira serta manifesto perjuangan Partai Gerindra kepada setiap kader. Nikson berharap dengan kesuksesan acara diklat ini, pengurus dan kader Gekira bisa memaksimalkan dukungannya untuk memenangkan caleg, cakada dan capres yang diusung Partai Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama