Harimau Teror Warga Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN, suarapembaharuan.com - Warga Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, mengaku resah setelah beberapa ekor ternak warga terluka yang diduga disebabkan serangan harimau yang masuk ke pemukiman penduduk, Kamis (14/4/2022).


Ist

Informasi yang diperoleh, warga Desa Bah Birong Ulu, Kecamatan Jorlang Hataran mendapati luka robek di punggung ternak lembunya serta jejak kaki harimau.


Sekretaris Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Simalungun, Manaor Silalahi mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan Balai Besar Konservasi  Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Utara untuk memastikan dan menangkap harimau yang diduga menyerang harimau di Jorlang Hataran.


"Dari jejak yang ditemukan di lokasi ditemukannya ternak lembu yang mengalami luka di punggungnya memang ada jejak kaki harimau, dan saat ini bersma BKSDA sudah dilakukan langkah-langkah untuk mencari dan menangkap hewan yang menyerang ternak warga di Jorlang Hataran," ujar Manaor.


Dia menambahkan wilayah ternak yang diduga diserang harimau memang berdekatan dengan kawasan hutan Aek Nauli, yang memang masih terdapat binatang buas.


Kategori : News

Editor     : YZS


Lebih baru Lebih lama