Jenderal Dudung Menangis saat Kunjungi Keluarga TNI Korban Kebiadaban KKB Papua

SIDOARJO, suarapembaharuan.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta Nyonya Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi rumah orangtua Alm. Sertu Eka di Sidoarjo, Senin (4/4/2022).


Ist

Dudung Abdurachman tak kuasa menyembunyikan kesedihan, air matanya tak terbendung saat bersama dengan Vano (5th), salah satu putra tercinta Alm Sertu Eka


Almarhum merupakan Babinsa Kp. Meagaima Koramil 1702-05/Kurulu, Kodim 1702/JWY, yang menjadi korban pembunuhan orang tak dikenal (OTK) di Papua beberapa waktu yang lalu. 


KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman datang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Nyonya Rahma Dudung Abdurachman menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Alm. Sertu Eka pada malam hari.


Ist

Sebagai wujud kecintaannya kepada keluarga prajurit, KSAD akan menanggung kebutuhan kedua putra almarhum yang masih kecil dan memberikan beasiswa sekolah hingga siap bekerja.


Selain itu, Jenderal Dudung juga akan membantu adik Alm. Sertu Eka yang saat ini duduk di kelas 3 SMA mewujudkan cita-citanya menjadi anggota TNI.


“Untuk adik almarhum Sertu Eka akan kita bantu masuk Taruna Akademi Militer, sehingga diharapkan kelak dapat menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya,” ungkap Kasad.


Usai berziarah dan mengunjungi kediaman orang tua almarhum, KSAD beserta rombongan menuju RSUD Dr. Soetomo menjenguk Vino (4th), salah satu anak Sertu Eka yang selamat, pasca operasi jari tangannya yang putus terkena sabetan senjata tajam.


Sebagaimana diketahui, Alm. Sertu Eka Andriyanto Hasugian Babinsa Kp. Meagaima Koramil 1702-05/Kurulu, Kodim 1702/JWY beserta istrinya Almh. Sri Lestari Indah Putri seorang Bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo telah menjadi korban pembunuhan yang ditengarai dilakukan oleh oknum KKB Papua di Jalan Trans Elelim-Wamena Kabupaten Yalimo pada Kamis lalu (31/3/2022) dan kedua putranya selamat. (ES)


Kategori : News

Sumber  : Dispenad

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama