Jumat Agung, Kapolres Pematangsiantar Pikul Salib

SIANTAR, suarapembaharuan.com - Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar ikut memikul salib pada prosesi jalan salib peringatan Jumat Agung, Jumat (15/4/2022) kemarin. Kegiatan yang dihadiri juga oleh umat lintas agama itu diakhiri dengan acara buka puasa bersama.


Ist

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan, kehadiran umat lintas agama,Pemuda Ansor, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Pematansiantar merupakan wujud terjaganya toleransi antar umat beragama di kota Pematangsiantar.


"Kehadiran umat lintas agama pada proses jalan salib, pada Jumat Agung merupakan bukti toleransi hubungan antar umat beragama di kota Pematangsiantar terjalin sangat harmonis", sebut Boy, Sabtu (16/4/2022).


Boy yang juga ketua umum panitia Paskah Oikumene, berharap kegiatan keagamaan di kota Pematangsiantar dapat diikuti oleh umat lintas agama, untuk tetap menjaga toleransi hubungan antar umat beragama terjaga tetap harmonis.


Plt. Wali Kota Pematangsiantar dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A mengapresiasi kehadiran Forkompimda dan umat lintas agama pada prosesi jalan salib Jumat Agung. 


"Pertama sekali, saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar, mengucapkan selamat Paskah yang dirangkai dengan Prosesi Jalan Salib kepada seluruh umat Kristiani Kota Pematangsiantar," kata Susanti.


Susanti berharap acara perayaan Paskah ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat, bangsa, dan negara, serta dapat menumbuh-kembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang teraktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama