Keluhan Warga Diabaikan, Camat Medan Area Diminta Copot Kepala Lingkungan V

MEDAN, suarapembaharuan.com - Warga yang tinggal di Lungkungan V Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area merasa  kecewa melihat kinerja Kepala Lingkungan V, karena Kepling tersebut tidak pernah perduli dengan keluhan warga.


Ist

Menurut salah seorang warga, keluhan warga soal sampah dan lampu jalan sampai saat ini tidak digubris..


"Selama Ramadan, sampah di parit semakin menumpuk. Biasanya anak-anak remaja rajin melaksanakan gotong royong, namun berapa bulan belakangan ini anak-anak remaja tidak pernah mengorek parit tersebut, sehingga membuat sampah semakin menumpuk," keluh Iwang kepada wartawan, beberapa waktu lalu.


Bahkan bau busuk dari tumpuhkan sampah itu meresahkan warga, sehingga membuat warga tidak khusuk melaksanakan puasa.


Bukan itu saja, soal lampu jalan semuanya rusak. "Di Gang satu  Lingkungan V Kel. Tegal Sari I Kec. Medan Area kalau sudah jam 19.00 Wib hingga 05.00 Wib sangat gelap dan suasana sangat  menakutkan," bebernya yang didampingi Amir.


Para orangtua yang hendak sholat subuh di Mesjid Rahmat  Jalan Denai Gang I Kel. Tegal Sari I Kec. Medan Area  sering terjatuh, karena tidak adanya lampu jalan.


Ironisnya, saat  kami pertanyakan kepada Kepling Lingkungan V, Ah, Kepling tersebut tidak tinggal di Lingkungan itu, malah tinggal diluar dari Kecamatan Medan Area. 


"Kami sudah berulangkali menyampaikan keluhan-keluhan kami kepada Kepling dan Lurah, namun sampai saat ini tidak juga ada tanggapan," ujarnya.


Seharusnya Kepala Lingkungan itu bekerja mengayomi masyarakatnya, karena yang mengajinya dari uang rakyat.


"Gimana bisa mengayomi warganya, berulangkali diundang berbagai acara, Kepling Lingkungan V tersebut tidak pernah datang," ucapnya.


Untuk itu, warga meminta Camat Medan Area untuk mengevaluasi Kepling tersebut yang tidak sesuai dengan amanah Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution


"Kalau tidak mampu menjalankan tugas pokoknya sebagai pengayom warga, lebih baik, Camat Medan Area menindaktegas dengan mencopot  oknum Kepling tersebut dari jabatannya,"harap warga.


Camat Medan Area, Asmilan ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selularnya  beberapa hari yang lalu mengatakan, kita teruskan pengaduan ini kepada Lurah Tegal Sari I Kecamatan Medan Area.


"Saya teruskan pengaduan ini kepada Lurah y bang," tulis Camat Medan Area di pesan singkatnya(red)


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama