Ketua Pewarta Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Masjid Rahmat

MEDAN, suarapembaharuan.com - Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan diketuai Chairum Lubis melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Rahmat, Jalan Denai, Gang 1 Kel. Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area, Kamis (7/4/2022).


Ist

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis didampingi anggota Ayub, Bardansyah, dan Surya buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar dan anak yatim. Hadir dalam kegiatan itu Ketua BKM Masjid Rahmat Basiruddin, Ketua Remaja Masjid Rahmat Imam Ahmad, dan tokoh masyarakat M. Abduh alias Tado. 


Sebelum berbuka puasa, Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis memberikan santunan kepada belasan anak yatim yang berada di sekitar lokasi. Hal ini untuk mengisi keberkahan di bulan suci Ramadan.


Usai memberikan santunan kepada anak yatim, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis bersama masyarakat dan anak yatim pun menunggu beduk berbuka puasa.


Dalam kegiatan buka puasa bersama ini, Ketua Pewarta polrestabes Medan Chairum Lubis menyediakan makanan nasi kotak, buah kurma dan kerupuk untuk masyarakat dan anak yatim saat berbuka puasa tiba. 


Selain itu makanan ringan pun disajikan sebelum menyantap makanan nasi kotak seperti kurma, semangka, kacang hijau, dan gorengan. 


Chairum Lubis mengatakan, Pewarta Polrestabes Medan melaksanakan berbuka puasa bersama ini untuk menyambung silaturahim antar sesama golongan.


"Apalagi kita berbuka puasa bersama ini dengan anak yatim berarti sudah menunjukkan kasih sayang kepada sesama," ujar Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 


Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko.


Tiba berbuka puasa, Chairum Lubis bersama masyarakat dan anak yatim menikmati makanan yang telah disediakan.


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama