Ketua Pewarta Santuni Wartawan yang Dirawat di Rumah Sakit

MEDAN, suarapembaharuan.com - Berseragam baju kebesaran Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Ketua Chairum Lubis menjenguk wartawan Medan Pos M. Syamsir yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Madani Medan, Sabtu (23/4/2022) siang. 


Ist

Bersama Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah dan Panroi Sihombing, Ketua Pewarta Polrestabes Medan menuju ke Lantai III tempat Wakil Ketua SIWO PWI Sumut dirawat. 


Sampai di Lantai III, Ketua Pewarta Polrestabes Medan langsung menyamperi dan menyalami M. Syamsir yang terbaring di tempat tidur kamar 138.


Awalnya M. Syamsir tidak mengenal siapa yang datang menyalami. Namun matanya terus memandangi wajah Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis.


M. Syamsir yang tetap memegang tangan Ketua pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis pun seketika menangis sambil memanggil nama "Pak Lubis".


"Pak Lubis ini sahabat baik saya dan teman seperjuangan waktu di Medan Pos dulu, " kata Syamsir. 


Tak mau larut dalam kesedihan, Ketua Pewarta Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, mengalihkan pembicaraan dan menganjurkan kepada keluarga sepulang dari rumah sakit berobat ke alternatif di Jalan Ambai. 


Istrinya Irma Yani mengaku sudah berobat alternatif kemana mana. Namun belum ada perubahan juga. "Anjuran Ketua Pewarta Polrestabes Medan nanti akan kami tindaklanjuti," sebutnya.


Dia mengatakan, suaminya sudah dua hari dirawat di Rumah Sakit Umum Madani Medan. "Sakit yang diderita suaminya sarap kejepit dan sekarang sudah menjalar ke sarap otak," ujarnya. 


"Tadinya suami saya diopname saja di rumah dengan alasan takut karena pandemi ini. Namun karena sudah tidak tahan menahan rasa sakit di kepala, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Madani Medan, " tambahnya. 


Tindakan yang akan dilakukan terhadap suami, lanjutnya akan dilakukan tindakan operasi. "Melalui operasi ini mudah-mudahan suaminya bisa pulih kembali, " ucapnya dihadapan rombongan Pewarta Polrestabes Medan. 


Lalu Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan santunan yang diterima langsung wartawan senior Medan Pos yang kesehariannya meliput tentang olaharga.


Chairum menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program kerja Pewarta Polrestabes Medan bila ada wartawan yang tertimpa musibah.


"Kali ini ada wartawan Medan Pos M. Syamsir yang sakit kita jenguk dan berikan santunan," kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Sumut. 


Kegiatan seperti ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.


"Saya mendoakan semoga cepat sembuh dan penyakit dalam tubuh Syamsir diangkat Allah Swt, " pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama