Kombes Pol Valentino: Tidak Ada Tempat Bagi Geng Motor di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menegaskan tidak ada tempat bagi geng motor di Kota Medan.


Ist

Penegasan ini disampaikan Kapolrestabes Medan saat melaunching layanan call center pengaduan jika melihat genk motor beraksi dengan nomor pengaduan 081275851994.


"Kami peringatkan dengan tegas, polisi tidak akan segan-segan menindak keras gerombolan genk motor yang membuat masyarakat resah dan tidak nyaman," kata Kombes Pol Valentino, Rabu (27/4/2022).


Dikatakan orang nomor satu di Polrestabes Medan ini, dalam menghadapi mudik lebaran kali ini, pihaknya juga memberikan tips cara aman meninggalkan rumah saat mudik Lebaran 1443 Hijriah atau Tahun 2022.


"Pertama, jangan biarkan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan gelap, dan nyalakan beberapa lampu, serta tidak meninggalkan perhiasan dan barang-barang berharga saat mudik," kata Kombes Pol Valentino.


Kemudian, sambung perwira dengan pangkat tiga bunga melati emas di pundaknya ini, kunci pintu pintu dan jendela saat meninggalkan rumah saat mudik lebaran.


"Pastikan menggunakan kunci tambahan bila diperlukan. Matikan dan cabut kontak seluruh peralatan elektronik, serta matikan kompor dan lepas regulator dari tabung gas," beber Kombes Pol Valentino.


Lanjut dijelaskan Kapolrestabes Medan, jika anda mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, harap laporkan kepada kepala lingkungan (Kepling) atau kepada Bhabinkamtibmas ataupun Babinsa terdekat.


"Berhati-hatilah dan waspadalah. Sebab, suatu tindak kejahatan dimulai dari adanya kesempatan. Jadi sekali lagi saya mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada dan berhati-hatilah," pungkas Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama