Lanud Sultan Hasanuddin Bangun Zona Integritas Bebas dari Korupsi

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Dalam rangka memperkokoh komitmen untuk terus melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan penilaian internal oleh tim Itjenau yang dipimpin Parik Madya Binpersman Itjenau Kolonel Adm Suprayogi, S.I.P. Kegiatan berlangsung di gedung serba guna Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (13/4/2022).


Ist

Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos, melalui siaran persnya yang diterima, Kamis (14/4/2022), mengatakan pembangunan zona integritas bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi pemerintah agar setiap instansi memiliki sistem birokrasi yang transparan, akuntabel dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, akurat dan profesional.


Selain itu dengan adanya pembangunan zona integritas di Lanud Sultan Hasanuddin mampu mewujudkan satuan yang dapat melaksanakan kepatuhan dan ketaatan terhadap undang-undang dan peraturan pemerintah sehingga menjadi satuan kerja yang efektif, efisien dan ekonomis.


“Dalam membangun zona integritas bukanlah hal yang mudah, perlu adanya motivasi dan semangat yang tinggi serta sinergitas kita bersama seiring dengan tingginya tuntutan reformasi birokrasi,“ kata Danlanud.


Ist

Lebih lanjut, Danlanud berharap dengan adanya hasil penilaian dari tim internal dapat dijadikan acuan tim kerja pembangunan zona integritas Lanud Sultan Hasanuddin untuk mewujudkan tuntutan reformasi birokrasi menjadi satuan yang profesional, transparan, akuntabel dan bebas dari KKN serta menjadi zona integritas berpredikat WBK dan WBBM.


Selaras dengan itu, sambutan Ses Itjenau Marsma TNI Ir. Nurcahyo Aloysius yang dibacakan Parik Madya Binpersman Itjenau Kolonel Adm Suprayogi, S.I.P., disebutkan bahwa pelaksanaan reformasi birokrasi sejak tahun 2009 terus dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan.


Dan disebutkan bahwa miniatur implementasi dari program reformasi birokrasi di satuan kerja adalah pembangunan zona integritas.


“Pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM merupakan langkah akselerasi guna mencapai sasaran reformasi birokrasi,” ucapnya.


Kemudian pada rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Danlanud dihadapan tim penilai internal Itjenau untuk menunjukkan progres yang dilakukan oleh tim pembangunan zona integritas Lanud Sultan Hasanuddin sehingga dapat diketahui celah kekurangan untuk diperbaiki.


Selanjutnya tim penilai juga memberikan penilaian objektif terhadap hasil kerja masing-masing bidang dan memberikan masukan agar pelaksanaan pembangunan zona integritas Lanud Sultan Hasanuddin menuju WBK dan WBBM dapat terwujud.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama