Meski Cuaca Tidak Menentu, Satgas Yonif Gelar Door to Door Yankes di Wilayah Perbatasan

KEEROM, suarapembaharuan.com - Dalam rangka membantu program pemerintah di bidang kesehatan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Karang yang dipimpin Letda Inf Dedi Dahmudi bersama Tim Kesehatan Pos Karang melaksanakan pelayanan kesehatan (Yankes) dengan pengobatan keliling secara door to door kepada warga perbatasan, khususnya di wilayah Kabupaten Keerom yang masuk dalam sektor binaan Satgas Yonif 126/KC.


Ist

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (4/4/2022).


Menurut Dansatgas, dalam kegiatan pengobatan door to door ke warga yang tinggal di wilayah perbatasan, tim kesehatan mengalami kendala dalam transportasi yang minim dan faktor cuaca yang tidak menentu.


"Meskipun ada kendala yang minimnya transportasi dan faktor cuaca, namun, Tim Kesehatan bersama Satgas Pamtas tetap melaksanakan kegiatan door to door ke wilayah binaan," kata Dansatgas.


"Pengobatan seperti ini sangat membantu kami yang tinggal jauh dari rumah sakit ataupun Puskesmas, apalagi kami yang punya anak kecil," kata Betty Amo (36) salah seorang warga.


"Dengan datangnya petugas kesehatan dan bapak TNI ke rumah kami masing-masing melaksanakan pengobatan dengan gratis, sangat menolong kami. Rasa senang atas kepedulian bapak TNI, khususnya Satgas Yonif 126/KC," tambah Betty.


“Semoga kebaikan yang dilakukan oleh anggota TNI ini selalu diberkati oleh Tuhan dan membalas kebaikan anggota TNI,” ucapnya. (ES)


Kategori : News

Sumber  : Pen Satgas Pamtas

Editor     : YZS


Lebih baru Lebih lama