Link Banner

PT SMGP Akui Sumber Keracunan Warga di Madina dari Lokasi Proyek

MADINA, suarapembaharuan.com – PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) memberikan keterangan terkait insiden yang menyebabkan 21 warga Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) keracunan. 


Ist

Komunikasi Corporate PT SMGP membenarkan adanya kejadian well kick di Pad T, well kick ini mengeluarkan semburan lumpur yang diikuti dengan keluarnya H2S di area pengeboran Pad T.


"Semburan sudah mengecil dan tim teknik sedang berupaya untuk melakukan penutupan sumur. Kejadian ini menyebabkan korban yang terpapar H2S 21 orang, dua dari kru dan 19 warga sekitar, dan saat ini sudah dibawa ke RSUD Madina," ujarnya, sikutip dari MedanMerdeka, jaringan SP, Minggu (24/4/20222).


Tim CDCR SMGP turun langsung ke lapangan untuk meyakinkan warga sekitar bahwa tim teknik SMGP sedang berupaya untuk melakukan penutupan well kick ini, dan masih menunggu tim Rig untuk klarifikasi lebih jelasnya terkait kejadian ini kepada warga sekitar.


"Prosedur penanganan semburan telah dijalankan agar kejadian ini dapat teratasi dengan baik, SMGP berharap agar warga sekitar dapat tenang dan tidak panik dalam menerima informasi jika ada yang tidak tepat sumbernya," katanya. 


PT SMGP akan menginformasikan perkembangan lebih lanjut dan segera memberikan keputusan yang tepat dalam penanganan kejadian ini, SMGP akan selalu mengutamakan keselamatan warga dan pekerja.


Adapun pasien yang dirawat di RSUD Panyabungan:

Nurhasanah 55 tahun

Annisah 41 tahun

Salmah 17 tahun

Suci Murni 15 tahun

Dahlia 50 tahun

Hasan Basri 30 tahun

Nur Sehan 58  tahun

Nurlaina 30 tahun

Halimatussakdiah 24 tahun

Nazila 6 bulan

Nurma 56 tahun

Asnida 21 tahun

Derliana 70 tahun

Ali tohirruddin 38 tahun

Yusnani 56 tahun

Ahmad Husin 42 tahun

Any Lubis 42 tahun

Asniar 30 tahun

Hafsah 43 tahun

Endang Supriani 35 tahun

Anni 43 tahun. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama