PT Tunggal Yunus Estate Turut Berpartisipasi Memeriahkan HUT Kabupaten Kampar

KAMPAR, suarapembaharuan.com - Manager PT Tunggal Yunus Estate (PT TYE) - Kebun Topaz, Jaka Hermanto turut mendukung bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako yang dilakukan pemerintah Kecamatan Tapung bersama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Tapung, yang digalang oleh pemerintah kecamatan setempat.


Ist

“PT TYE turut mendukung dan mengapresiasi  baksos berupa pembagian sembako yang dilakukan pemerintah Kecamatan Tapung  yang melibatkan perusahaan-perusahaan yang ada di Kec.Tapung. Kiranya baksos bersama ini bisa meringankan beban masyarakat terlebih lagi untuk menghadapi bulan suci ramadhan,” ujar Jaka. 


Selain kegiatan baksos, peringatan hari jadi Kabupaten Kampar di Kecamatan Tapung, juga dilakukan vaksinasi massal dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Tapung.


Sofiandi, Camat Tapung mengucapkan terima kasih kepada Asian Agri - PT YTE dan semua pihak yang ikut berperan aktif dalam kegiatan vaksinasi massal memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 72 tahun.


"Dalam kegiatan vaksin, juga diisi aksi sosial pembagian bantuan sembako untuk warga dari berbagai desa di Kecamatan Tapung," jelasnya.


"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, semua elemen bahu membahu untuk mewujudkan harapan yang sama yaitu terbebas dari pandemi dan kesejahteraan bersama. Dan saya sangat bangga terhadap masyarakat yang semakin menyadari betapa pentingnya kesehatan, hal ini tidak terlepas dari buah kerjasama semua pihak yang tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat luas," beber Camat Tapung.


Sementara itu, Ihut M selaku Kapolsek Tapung mengapresiasi kebersamaan pemerintah - perusahaan dan elemen masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19.  


"Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah mari sama-sama kita lakukan vaksinasi. Kalau semua sudah di vaksin lengkap semoga kita semua terhindar dari pandemi ini. Tapi yang perlu diingat adalah jangan mentang-mentang sudah vaksin menjadi tidak peduli untuk menjaga protokol kesehatan. Ingat, harus tetap menjaga protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari," tutupnya.


Sekilas Asian Agri

Asian Agri merupakan salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia yang memproduksi minyak sawit mentah (CPO) sejak tahun 1979. Hingga kini Asian Agri mengelola 100.000 hektar kebun kelapa sawit dan mempekerjakan 25.000 orang.


Sebagai perintis program Pemerintah Indonesia Perkebunan Inti Rakyat Transmigrasi (PIR-Trans), Asian Agri telah bermitra dengan 30.000 petani plasma di Riau dan Jambi yang mengelola 60.000 hektar kebun kelapa sawit, serta membina kemitraan dengan petani swadaya untuk membawa dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi petani.


Dengan menerapkan kebijakan tanpa bakar dan praktik pengelolaan kebun secara berkelanjutan, Asian Agri membantu petani mitra untuk meningkatkan produktivitas, hasil panen, kemamputelusuran rantai pasok, sekaligus mendukung mereka memperoleh sertifikasi. Pabrik Asian Agri menerapkan teknologi terbaik memanfaatkan energi hijau yang dihasilkan secara mandiri, dalam rangka meminimalisasi emisi gas rumah kaca.


Lebih dari 86% dari perkebunan inti Asian Agri di Provinsi Sumatera Utara, Riau & Jambi serta 100% perkebunan petani plasma di Provinsi Riau & Jambi telah bersertifikat RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil). Pada saat yang sama, ISCC (International Sustainability & Carbon Certification) telah dicapai oleh seluruh kebun baik yang dimiliki oleh Asian Agri maupun petani binaannya. Seluruh unit bisnis dalam naungan Asian Agri telah memperoleh sertifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil).


Keberhasilan Asian Agri menjadi salah satu perusahaan produsen CPO terkemuka telah diakui secara internasional dengan sertifikasi ISO 14001 untuk semua operasinya. Learning Institute di Pelalawan, Riau, serta pusat pembibitan di Kampar, Riau, juga telah bersertifikat ISO 9001. Selain itu, pusat penelitian dan pengembangan Asian Agri di Tebing Tinggi juga telah memperoleh sertifikasi oleh International Plant - Analytical Exchange di lab WEPAL di Wageningen University di Belanda, untuk standar yang tinggi.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama