Warga Muhammadiyah di Medan Salat Tarawih Perdana Ramadan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Warga Muhammadiyah di Kota Medan melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan, Jumat (1/4/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.


Ist

Jemaah muhammadiyah melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan ini di Masjid Taqwa Jalan Halat dan Masjid Jami Taqwa di Jalan AR Hakim Gang Langgar.


Di Masjid Taqwa, jemaah muhammadiyah begitu azan Isya berkumandang mulai berdatangan. Mereka salat Isya dulu di masjid itu, baru kemudian para jemaah melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan tahun ini.


Tampak terlihat jemaah muhammadiyah melaksanakan salat tarawih dengan khusyuk dan tertib. Para orang tua berada di baris depan di belakang imam, sedangkan anak-anak ditempatkan di barisan paling belakang.


Hal ini dilakukan agar tidak mengurangi kekusyukan dalam menjalankan ibadah salat tarawih perdana ini.


Begitu juga di Masjid Jami Taqwa di Jalan AR Hakim Gang Langgar. Umat Islam Muhammadiyah melaksanakan salat tarawih pertamanya, sehabis salat Isya.


Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, tak mengurungkan langkah umat Islam untuk melaksanakan salat tarawih.


Tiba melaksanakan salat tarawih, jemaah muhammadiyah memadati masjid itu hingga ke teras masjid. Para jemaah pun melaksanakan salat tarawih dengan khusyuk dan tertib.


Kategori : News

Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama