Warga Tanah Karo Rayakan Ulang Tahun Wagub Musa Rajekshah

KARO, suarapembaharuan.com - Kunjungi Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendapat surprise (kejutan) hangat dari warga. Selawat, ucapan selamat ulang tahun, hingga tumpeng disiapkan sebagai hadiah ulang tahun ke-48 Wagub Musa Rajekshah.


Ist

Tumpeng yang disiapkan diserahkan langsung Kepala Desa Gung Pinto Roy Bangun mewakili warga. "Kami ucapkan selamat ulang tahun untuk Bapak Wakil Gubernur, semoga kehadirannya kemari membawa berkah baik untuk Pak Wagub sendiri dan untuk kami semua warga Gung Pinto," ujarnya dalam acara Silaturahmi Wagub bersama Warga Gun Pinto, Jumat kemarin.

 

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menyampaikan kedatangannya ke Desa Gung Pinto kali ketiga. Sebelumnya, almarhum ayahnya, H Anif juga pernah mengunjungi Desa Gun Pinto.

 

"Alhamdulillah, Allah pertemukan kita hari ini, semua kejadian pasti atas kehendak Allah. Ini kali ketiga saya datang kemari, almarhum orang tua saya H Anif juga pernah datang kemari.  Begitu banyak desa di Karo, Allah takdirkan saya kemari bolak-balik, semoga ada hal baik dari kunjungan silaturahmi saya ini, kita doakan. Baik itu saya mewakili Pemerintahan Sumut dan juga pribadi," ujarnya.

 

Secara pribadi, lanjut Ijeck, pihaknya mewakili Yayasan Haji Anif ingin membangun Masjid Taqwa yang ada di Desa Gung Pinto dan berencana membangun Rumah Tahfiz. "Mewakili Yayasan Haji Anif saya sudah sampaikan ke BKM Masjid Taqwa Insya Allah, masjid ini mau kita renovasi, dan di samping dibangun Sekolah Tahfiz," ujar Ijeck.

 

Dengan kehadiran rumah tahfiz ini, diharapkan anak-anak di Desa Gung Pinto dan sekitar bisa belajar Alquran, menjadi Penghafal Alquran dan bisa menjalankan semua yang diperintahkan di Alquran dalam kehidupan sehari-hari, sehingga membawa keberkahan untuk Desa Gung Pinto, desa-desa sekitar khususnya dan Kabupaten Karo umumnya.

 

"Mudah-mudahan anak-anak kita bisa jadi penghafal Alquran, bisa membawa orangtuanya ke surga nanti dan membawa keberkahan bagi Gun Pinto, desa sekitar dan Kabupaten Karo," ujar Ijeck.

 

Ijeck mengaku takjub dengan kerukunan umat yang ada di Karo khususnya di Desa Gung Pinto dan desa-desa lainnya. "Selain lingkungannya yang tenang, bersih, udaranya segar, kerukunan antar umat beragama di Desa Gung Pinto ini sangat baik. Semoga silaturahmi antar umat beragama bisa terjaga,  jangan sampai ada gesekan ke depannya," tutup Ijeck.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama