Akhir Ramadan 1443 H, Asian Agri Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat di Sumut

SUMUT, suarapembaharuan.com –  Di Akhir Ramadhan 1443 H, Asian Agri membagikan lebih dari 2.300  paket sembako untuk masyarakat di 43 desa yang berada di Sumatera Utara (Sumut).


Ist

Salah satu unit bisnis Asian Agri yang ikut membagikan adalah PT Supra Matra Abadi-Kebun Aek Nabara. Pemberian bantuan ini langsung diserahkan oleh Senior Manager PT Supra Matra Abadi, Armstrong V Sihombing didampingi oleh Koordinator CSR Sumatera Utara Aris Yuneidi, KTU  Alpen Astiyasa, Asisten Sustainability Rizky Hasibuan dan Danru Evi Sairi. Pemberian bantuan dilaksanakan di setiap desa penerima pada hari Jum’at, 29 April 2022.


“Ini merupakan bantuan rutin yang kita laksanakan di setiap tahun dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Sebanyak 350 paket sembako kita serahkan kepada 5 desa di sekitar perusahaan yaitu Desa Rintis, Sukadame, Ulumahuam, Sidorejo dan Perbaungan, setiap paket berisikan 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 bungkus mie telur, semoga dapat meringankan beban masyarakat terutama dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H,” ujar Armstrong.


Menanggapi pemberian bantuan dari PT SMA, Kepala Desa Perbaungan, Rully Afriansyah Hasibuan memberikan sambutan hangat dan ucapan terima kasihnya.


Ist

“Selama saya menjabat sebagai Kades di Desa Perbaungan hanya PT SMA yang peduli kepada kami, sebelumnya juga telah membantu paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir. Mewakili masyarakat Desa Perbaungan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang telah diberikan oleh PT SMA, semoga dapat membantu masyarakat Desa Perbaungan terutama dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H. Mari kita saling menjaga dan berkoordinasi yang baik dengan perusahaan sehingga dapat juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Perbaungan,” sambut Rully.


Perkataan yang sama juga dihaturkan oleh tiga kepala Desa penerima lainnya. Salah satu masyarakat yang menjadi penerima manfaat juga sangat bersyukur atas bantuan dari PT SMA ini.


“Terima kasih banyak bapak atas bantuan sembakonya. Mohon maaf lahir dan batin Pak, sedikit banyaknya bantuan ini memberikan manfaat bagi saya dalam menyambut lebaran ini,” ujar Nipah.


Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis kepada Kepala Desa dan beberapa masyarakat untuk selanjutnya diamanahkan kepada kepala Desa untuk menyerahkan langsung ke penerima manfaat.


Ist

Tentang Asian Agri

Asian Agri merupakan salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia yang memproduksi minyak sawit mentah (CPO) sejak tahun 1979. Hingga kini Asian Agri mengelola 100.000 hektar kebun kelapa sawit dan mempekerjakan lebih dari 20.000 orang.


Sebagai perintis program Pemerintah Indonesia Perkebunan Inti Rakyat Transmigrasi (PIR-Trans), Asian Agri telah bermitra dengan 30.000 petani plasma di Riau dan Jambi yang mengelola 60.000 hektar kebun kelapa sawit, serta membina kemitraan dengan petani swadaya untuk membawa dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi petani.


Dengan menerapkan kebijakan tanpa bakar dan praktik pengelolaan kebun secara berkelanjutan, Asian Agri membantu petani mitra untuk meningkatkan produktivitas, hasil panen, kemamputelusuran rantai pasok, sekaligus mendukung mereka memperoleh sertifikasi. Pabrik Asian Agri menerapkan teknologi terbaik memanfaatkan energi hijau yang dihasilkan secara mandiri, dalam rangka meminimalisasi emisi gas rumah kaca.


Lebih dari 86% dari perkebunan inti Asian Agri di Provinsi Sumatera Utara, Riau & Jambi serta 100% perkebunan petani plasma di Provinsi Riau & Jambi telah bersertifikat RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil). 


Pada saat yang sama, ISCC (International Sustainability & Carbon Certification) telah dicapai oleh seluruh kebun baik yang dimiliki oleh Asian Agri maupun petani binaannya. Seluruh unit bisnis dalam naungan Asian Agri telah memperoleh sertifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil).


Keberhasilan Asian Agri menjadi salah satu perusahaan produsen CPO terkemuka telah diakui secara internasional dengan sertifikasi ISO 14001 untuk semua operasinya. Learning Institute di Pelalawan, Riau, serta pusat pembibitan di Kampar, Riau, juga telah bersertifikat ISO 9001. 


Selain itu, pusat penelitian dan pengembangan Asian Agri di Tebing Tinggi juga telah memperoleh sertifikasi oleh International Plant - Analytical Exchange di lab WEPAL di Wageningen University di Belanda, untuk standar yang tinggi.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama