Buang Puntung Rokok Sembarangan, Mobil Truk Terbakar, 2 Orang Terpanggang

SIMALUNGUN, suarapembaharuan.com - Gara - gara sembarangan membuang puntung, mobil truk bermuatan pisang ludes terbakar. Kejadian ini mengakibatkan dua orang penumpang tewas terpanggang.


Ist

Peristiwa itu terjadi di Jalan Besar Seribu Dolok Km 10-11 Kelurahan Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (28/5/2022) sekira Pkl.11.30 WIB.


Kasus itupun telah ditangani Polsek Panai Tonga Polres Simalungun. Mayat kedua korban yang dalam keadaan gosong sudah dievakuasi ke rumah sakit.


Kapolsek Panei Tonga AKP Hilton Marpaung yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.


“Mayat kedua korban yang dalam kondisi gosong sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata AKP Hilton Marpaung, Minggu (29/5/2022).


Lebih lanjut dikatakan, kedua korban adalah Rio Juwanda Alias Wanda (20) dan Satria (25), keduanya warga Desa Serba Nanti Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai.


“Dari hasil pemeriksaan sementara dan keterangan beberapa saksi bahwa api berasal dari puntung rokok yang lalai dibuang sembarangan,” katanya.


Disebutkan, dari keterangan saksi berinisial PR (18) warga Desa Serba Nanti Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai, bahwa dirinya melihat Rio membuang puntung rokoknya ke belakang, akan tetapi apinya belum mati lalu beberapa menit kemudian saksi dan korban melihat ada yang terbakar dibagian belakang yang diduga akibat puntung rokok tersebut.


Sehingga saksi bersama-sama dengan korban berusaha untuk memadamka api akan tetapi api semakin besar dan kemudian korban dan saksi berusaha untuk menyelamatkan diri. Dengan cepat kobaran api membesar dan menghanguskan seluruh bagian truk.


“Pengemudi truk dan dua penumpang berhasil menyelematkan diri dengan mengalami luka bakar serius, sedangkan Rio Juwanda terjebak di dalam bak truk tidak bisa menyelematkan diri hingga tewas terbakar. Korban luka bakar serius yakni pengemudi Zainal Purba dan dua penumpang Ekron dan Yudha sedangkan korban bernama Satria meninggal dunia di Rumah Sakit,” jelasnya.


Guna evakuasi Pihak Kepolisian langsung membawa korban yang kritis dan yang sudah meninggal dunia ke Rumah Sakit Djasamen Saragih Pematangsiantar serta langsung menghubungi pihak keluarga korban.


Kategori : News

Editor     : YZS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama