Dua Srikandi TNI AD Sumbang Medali Perak Sea Games di Vietnam

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Dua srikandi TNI AD yang tergabung dalam Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini dan Sertu (K) Huswatun Hasanah, menyumbangkan medali perak pada ajang Sea Games ke-31 di Vietnam.


Ist

Anny (panggilan Ni Kadek Anny Pandini) yang saat ini berdinas di Kodam IX/Udayana menyumbangkan medali perak saat turun di nomor beregu campuran. 


Selain di nomor beregu campuran, Anny juga turun di kelas 57 kg putri. Namun, Anny harus mengakui ketangguhan pejudo tuan rumah Vietnam, Nguyen T saat perebutan tempat ketiga.


Adapun prestasi baik nasional maupun internasional dari Cabor Judo, yanh diraih wanita kelahiran Denpasar 29 tahun lalu itu, menyabet dua emas sekaligus pada dua nomor pertandingan berbeda pada Sea Games ke-30 yang lalu di Filipina dan belum terkalahkan dalam catatan empat kali penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).


Sedangkan Atun (panggilan Huswatun Hasanah) wanita yang berdinas di Pusat Peralatan TNI AD (Puspalad) menyumbangkan medali perak pada Cabor tinju putri kelas 60 kg, setelah ditaklukkan oleh Tran Linh petinju tuan rumah Vietnam.


Juga pada Sea Games 2019 telah menorehkan prestasi dengan menyabet medali perunggu, dan bahkan menjadi wanita pertama Indonesia mampu menembus final dengan meraih medali perak pada kejuaraan Asian Elite Boxing Championship (ASBC).


Atas keberhasilan itu, TNI AD melalui Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna di Mabesad, Jakarta, Senin (23/5/2022) menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya   atas keberhasilan kedua atlet wanita tersebut yang turut mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa, dan negara.


"Semoga keberhasilan kedua srikandi TNI AD tersebut dapat menjadi motivasi bagi atlet yang berasal dari prajurit TNI AD untuk meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama baik TNI AD, bangsa dan negara kedepannya," pungkas Brigjen TNI Tatang. (ES)


Kategori : News

Editor     : EBS


Lebih baru Lebih lama