Edy Rahmayadi Buka Pasar Mitra Tani, Sembako Dijual Murah Meriah

MEDAN, suarapembaharuan.com - Dalam menyambut Idulfitri 1443 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama Kementerian Pertanian RI, menggelar Pasar Mitra Tani yang menjual produk bahan kebutuhan pokok dengan harga murah untuk masyarakat Kota Medan. Pasar Mitra Tani ini juga serentak digelar di beberapa provinsi di Pulau Sumatera.


Ist

Untuk Sumut, Pasar Mitra Tani digelar di Kota Medan, persisnya di Lapangan Sejati Pratama Medan, yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Sabtu (30/4). Hadir dalam pembukaan ini Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian Ali Jamil, Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel, Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, dan Walikota Medan Bobby Nasution.

 

"Kegiatan hari ini merupakan pasar murah untuk warga, terutama yang dijual itu adalah bahan pokok, dimana kegiatan ini untuk menstabilkan harga. Di Sumut harga masih stabil dan terkendali," ucap Edy Rahmayadi.

 

Dijelaskan Edy Rahmayadi, untuk stok bahan pokok Pemprov Sumut sendiri telah menyiapkan untuk dua bulan ke depan. Pemprov juga telah melakukan berbagai upaya mengendalikan harga agar  tetap stabil, terutama jelang Lebaran ini. " Yang kita siapkan itu, terutama 12 bahan pokok yang kita pelajari berdasarkan pengalaman tahun yang lalu," katanya.

 

Edy Rahmayadi kesempatan itu langsung meninjau seluruh stand yang ada di Pasar Mitra Tani  tersebut. Edy juga meminta pada pedangang untuk menurunkan kembali beberapa harga bahan pokok yang dijual. Di antaranya beras, telur dan lainnya, dan hal ini disepakati oleh para pedagang.

 

Beberapa bahan pokok yang dijual di antaranya minyak goreng kemasan 2 liter dijual dengan harga Rp36 ribu,  gula putih Rp12 ribu, beras 10 kg denga harga Rp90 ribu, serta banyak lagi barang kebutuhan pokok  lainnya.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama