Ganjar Borong Roti saat Berada di Rest Area Kawasan Salatiga

SALATIGA, suarapembaharuan.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yakin kondisi perekonomian jelang lebaran makin menggeliat. Optimisme tersebut dirasakannya setelah melihat situasi di Rest Area 456 A dan Objek Wisata Saloka, Salatiga, Minggu (1/5/2022).


Ist

Ketika di rest area 456 A, Ganjar melihat keramaian pengunjung di sejumlah outlet. Misalnya toko penjualan pakaian. Ganjar langsung masuk dan menyapa pemudik yang sedang berbelanja.


“Ayo diborong semua buat keluarga di rumah, THR kan sudah cair to. Wah baju kokonya bagus ya, kembaran sama anaknya,” seloroh Ganjar menggoda pemudik dari Jakarta ke Wonogiri.


Ganjar kemudian bertanya pada kasir terkait penjualan. Ternyata penjualan meningkat hampir 70 persen. Rata-rata, pemudik membeli pakaian dan sepatu.


Ganjar kemudian menuju ke lantai dua untuk melihat foodcourt di rest area tersebut. Saat akan naik, Ganjar mampir dan ngobrol dengan penjual oleh-oleh kue khas semarang.


“Rame nggak jualannya? Kalau malem mulai ramai ya. Ada rasa apa saja?” tanya Ganjar.


“Iya pak alhamdulillah ramai. Kalau malam itu mulai banyak yang beli. Pak Ganjar beli juga Pak, ini rasanya macem-macem,” ujar si penjual roti.


Ganjar pun langsung memborong empat dus besar roti tersebut.


“Ya buat buka puasa. Dah masukin ada rasa apa saja masing-masing,” ucapnya.


Usai dari sana, Ganjar melanjutkan ngabuburitnya ke Objek Wisata Saloka. Dari laporan petugas, saat ini belum terlihat peningkatan pengunjung. Prediksinya, pengunjung baru mulai memadati dua hari setelah lebaran.


“Ya ini tempat wisata masih belum terlalu ramai, dan karena tempatnya luas jadi prokesnya relatif bisa dijaga. Saya senang karena sadar pakai masker,” ujar gubernur.


Ganjar memperkirakan minggu ini peningkatan pengunjung di tempat wisata akan terlihat. Selama sepekan ke depan, dia mengimbau para pengelola tempat wisata untuk memastikan prokesnya.


Ditambahkan, secara keseluruhan suasana di rest area dan tempat wisata, menunjukan pergerakan ekonomi yang membaik pascapandemi.


“Rasa-rasanya ekonomi betul-betul bergerak. Jadi kalau kemarin kita membayangkan situasi pemudik akan belanja, dan kemudian itu akan menggerakkan ekonomi di tingkat lokal, ternyata terbukti hari ini dan suasananya cukup padat di sini,” kata gubernur.


Apalagi di rest area, Ganjar melihat tak hanya outlet pakaian saja yang ramai. Tapi juga outlet makan yang tampak ramai. Apalagi, menurut penuturan para penjaga, situasi makin ramai setelah waktu berbuka puasa.


“Membahagiakan sih dan otlet di rest area saja ternyata mendapatkan peningkatan penjualan. Menurut saya berita bagus insyaallah. Yang terpenting adalah kesadaran pemudik untuk istirahat, itu bagus,” tandas Ganjar.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Lebih baru Lebih lama