GKPS Teladan Genap 66 Tahun, Pdt Marudin: Banyak Manfaat Mewujudkan Cinta Kasih

MEDAN, suarapembaharuan.com - Pengurus dan Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Teladan Medan merayakan bertambahnya usia gereja yang genap 66 tahun.


Ist

Dalam khotbahnya, Pdt Marudin Sinaga Sth.MM menyampaikan, kehadiran Gereja GKPS yang genap berusia 66 tahun pada 8 Mei 2022 ini, sangat bermanfaat bagi kalangan jemaat.


"Gereja ini sudah mengajarkan, memperlihatkan gambaran kedewasaan dan kematangan seluruh jemaat, yang bermanfaat bagi sesama dalam mewujudkan cinta kasih," kata Marudin Sinaga.


Ketua Panitia HUT Gereja GKPS, St.Dr.Deliana Sianturi mengatakan, bertambahnya usia Gereja GKPS merupakan wujud dari cinta kasih sesuai ajaran Tuhan kepada seluruh jemaat gereja.


Ist

"Untuk itu, marilah kita buktikan wujud nyata dalam bersikap dalam kehidupan sehari hari. Baik itu di tengah kumpulan gereja, keluarga maupun dalam berinteraksi di tengah masyarakat," ujar Deliana.


Didampingi Sekretaris Panitia, St.Immanuel Warruwu, Bendahara St.Ir.Muliadi, Deliana mengungkapkan, perjalanan gereja untuk sampai menjadi dewasa hingga berusia66 tahun,nadalah sebuah perjuangan.


"Ini merupakan perjuangan orang tua kita sebelumnya, yang dengan penuh pengorbanan, materi serta kesungguhan yang diberkati oleh Tuhan," kata Deliana.


Ist

Kesungguham ini, sambung Deliana, harus diingat secara bersama. "Untuk kita nikmati dan melanjutkan kebahagiaan ini ke generasi selanjutnya," sebutnya.


Acara pesta ulang tahun Huria GKPS Teladan ini digelar di Balai Bolon GKPS Teladan Jalan Keliling Stadion Medan. Setelah melaksanaka  Ibadah Minggu, acara dilanjutkan dengan hiburan.


Hiburan ini dibawakan oleh St.Rimbun Saragih Garingging & St.Davin Purba. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian souvenir & hadiah lucky draw bagi sekitar 450 orang warga jemaat.


Kategori : News

Editor     : ZHR


Lebih baru Lebih lama