Golkar Siap Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Tradisi Halal Bihalal yang dilakukan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, merupakan momentum bagi seluruh pengurus, kader dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota, untuk membangun kebersamaan untuk memenangkan pemili 2024.


Ist

Seperti diketahui, DPP Partai Golkar menggelar silaturahmi dan halal bihalal seluruh pengurus se-Indonesia secara hibrida pada Rabu (18/5/2022) kemarin, yang langsung digelar di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.


Dalam acara tersebut, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi istri tercinta, Yanti Airlangga. Turut hadir dalam silaturahi dan halal bihalal itu, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Karan Sukarno Walia bersama istri, Lovely Walia.


Airlangga Hartarto menuturkan, silaturahmi dan momentum halal bihalal yang dilakukan partai berlambang pohon beringin jadi ajang memonitor kesiapan memenangi Pemilu 2024.



Airlangga mengatakan, dalam silaturahmi merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini, DPP juga menjelaskan situasi terkini kepada seluruh pengurus di seluruh Indonesia. DPP juga memperbarui informasi agar seluruh kader bisa merancang pemenangan partai dan capres yang diusung pada 2024.


Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Karan Sukarno Walia mengatakan, Airlangga Hartarto merupakan sosok pemimpin panutan yang layak untuk diperjuangkan. Bukan hanya didukung keluarga besar partai berlambang pohon beringin namun rakyat juga membutuhkan Airlangga Hartarto.


"Airlangga Hartaro merupakan simbol dari kebangkitan Partai Golkar dan rakyat di Tanah Air. Selama beberapa periode pemilu, Golkar tidak ada mengusung calon presiden dari partai. Untuk pesta demokrasi 2024 mendatang, Pak Ketum kami, pasti didukung rakyat," ujar Karan Sukarno Walia, Kamis (26/5/2022).



Menurut Karan Sukarno Walia, langkah Partai Golkar untuk memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang, sesuai harapan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dapat dipastikan dapat diwujudkan.


"Target minimal dalam memenangkan Golkar saat pesta demokrasi dua tahun mendatang, sangat beralasan untuk dapat dicapai. Saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) setentak bulan Desember 2020 kemarin, Golkar berhasil meraih kemenangan pilkada serentak di Tanah Air," ujar Karan Sukarno Walia.


Karan Sukarno Walia mengungkapkan, persentase kemenangan Golkar saat pilkada serentak pada akhir tahun lalu, berada di atas 60 persen. Persentase itu membuka jalan Golkar untuk memenangkan pilpres mendatang.



"Kemenangan partai berlambang pohon beringin ini tidak terlepas dari tangan dingin Pak Airlangga Hartarto dalam memimpin Partai Golkar. Beliau berhasil menyatukan seluruh pengurus dan kader," kata Karan Sukarno Walia.


Karan Sukarno Walia mengungkapkan, Partai Golkar memiliki grassrooth di tengah masyarakat. Sebah, Golkar ingin menjadi ujung tombak masyarakat dalam pembangunan dan kemajuan bangsa ini.


"Apalagi, Pak Airlangga yang juga Menteri Koordinator Perekomian, selalu menginstruksikan seluruh pengurus untuk mencetak satu juta kader. Keinginan Pak Airlangga ini sudah berjalan," ungkap Karan Sukarno Walia.


Saat ini, sambung Karan Sukarno Walia, Partai Golkar mulai di tingkat DPP, DPD, DPC hingga ke tingkat kecamatan, sedang menggencarkan kegiatan bantuan sosial (Bansos) di tengah masyarakat.


"Kita semua diwajibkan untuk turun langsung di tengah masyarakat. Tidak hanya membantu masyarakat kurang mampu dan korban bencana alam, namun kita diminta turut membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam mengawal pembangunan," kata Karan Sukarno Walia.


Karan Sukarno Walia mengungkapkan, kegiatan berbagi di tengah masyarakat, sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar tersebut, juga rutin dilakukan keluarganya. Karan Sukarno juga mengajak stake holder agar turut melakukan hal sama.


"Saat ini, pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk dapat menuntaskan musibah yang terjadi. Termasuk membantu meringankan ekonomi masyarakat. Kita semua melakukan itu," kata sembari membenarkan, bahwa perekonomian nasional mulai bangkit.


Kategori : News

Editor     : AHS

Lebih baru Lebih lama