Kapolrestabes Pimpin Langsung Pengamanan Perayaan Hari Waisak 2566 di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda didampingi Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi H Setiawan, Kabag Ops AKBP Arman Muis dan kapolsek jajaran meninjau sejumlah vihara dalam rangka perayaan Hari Waisak 2566, Senin (16/5/2022).


Ist

Vihara prioritas yang ditinjau Kapolrestabes Medan yakni Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol, Vihara Gunung Timur Jalan Hangtuah dan Vihara Maitreya Komplek Cemara Asri Jalan Cemara.


Oleh karena itu, demi lancar dan amannya perayaan Hari Raya Waisyak 2566, Kapolrestabes Medan menurunkan sebanyak 556 personel yang ditujukan untuk pengamanan sebanyak 90 Vihara yang terdiri empat Vihara prioritas dan 86 Vihara non prioritas. 


Selain itu, sebanyak 556 personel tersebut juga difungsikan dalam rangka pengamanan jalur wisata, mengingat Hari Raya Waisak 2566 merupakan hari libur nasional. 


Sejauh ini, kegiatan perayaan Waisak di wilayah hukum Polrestabes Medan berjalan aman dan kondusif.


Di hari yang sama, personel Sat Binmas Polrestabes Medan juga melaksanakan giat imbauan pada masyarakat di Candi Budha Jalan HM Said Medan.


Petugas mengimbau agar pengurus Candi Budha senantiasa mematuhi prokes Covid-19. Menyarankan vaksin bagi masyarakat yang berkunjung ke Candi Budha apabila belum di vaksin.


Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga mengatakan kegiatan imbauan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan setiap hari. Sehingga masyarakat benar-benar mematuhi anjuran pemerintah soal Covid-19.


“Imbauan terus kita lakukan tiap hari pada masyarakat. Begitu juga imbauan vaksin. Bagi masyarakat belum di vaksin segera vaksin ke lokasi-lokasi terdekat,” tuturnya. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : PAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama