Luar Biasa, Polrestabes Kembali Gulirkan Bantuan Minyak Goreng

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polrestabes Medan kembali menggulirkan  bantuan tunai pangan ( BTP ) minyak goreng kepada pedagang kecil dan warga kurang mampu terdampak Covid - 19 di Medan. 



Bantuan itu diterima langsung kepada 850 orang yang berhak menerima bantuan dari pemerintah. 


"Kegiatan itu berjalan aman dan lancar di Polrestabes Medan. Dan kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan (prokes), " ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda kepada wartawan, Senin (9/5/2022). 


Kombes Valentino mengingatkan petugas agar percepatan penyaluran bansos tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu yang mengambil keuntungan sepihak. Misalnya mengklaim bahwa dia yang mengusahakan turunnya bansos, kemudian minta bagian dari yang diterima warga.


"Karena ini adalah untuk mereka yang tidak mampu. Jangan mencoba untuk mengambil hak mereka yang tidak mampu. Karena itu sangat tidak dibenarkan oleh ajaran agama maupun peraturan undang-undang," paparnya.  


Dia berharap penyaluran bansos berjalan lancar dan bisa selesai yang masih merayakan Lebaran. "Kalau ini bisa dilakukan, maka apa yang menjadi target dari pemerintah akan terpenuhi," jelas Kombes Valentino. 


Karena itu, Polrestabes Medan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada warga Medan. "Yang menerima bansos juga yang berhak dan telah didata oleh Sat Binmas Polrestabes Medan, " jelasnya. 


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama