Mantan Anggota DPD RI Apresiasi Pembenahan di Pasar Petisah

MEDAN, suarapembaharuan.com - Parlindungan Purba mengapresiasi PUD Pasar yang sudah banyak melakukan pembenahan di Pasar Petisah Medan.


Ist

Hal tersebut disampaikan mantan anggota DPD RI periode 2009-2014 tersebut, melalui keterangan tertulis, Minggu (22/5/2022). Parlindungan mengunjungi basemen Pasar Petisah dan lantai 1 pasar tersebut, Sabtu kemarin.


Dalam peninjauan tersebut, Parlindungan bersama Dirut PUD Pasar Medan Suwarno. Turut mendampingi Kepala Pasar Petisah Tahap 1 Maludin Sidebang dan Kepala Pasar Petisah Tahap 2 Bonar Pasaribu. Parlindungan menyusuri dari lantai 1 hingga ke basemen. 


Di lantai 1, Parlindungan membeli beberapa potong baju. Selanjutnya tokoh masyarakat Sumut itu turun ke basemen dan membeli sejumlah kebutuhan pokok. 


Kepada wartawan, Parlindungan mengapresiasi Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui Dirut PUD Pasar Medan Suwarno telah membuat sejumlah pembenahan yang telah dilakukan, khususnya di Pasar Petisah. 


"Saya sudah 2 tahun tak ke sini, biasanya di basemen ini gelap, sekarang sudah tidak lagi. Pembenahan yang dilakukan Dirut dan jajarannya mulai tampak," bebernya.


Parlindungan berharap, di bawah manajemen yang dipimpin Suwarno, kedepan PUD Pasar Medan dapat lebih maju dan jaya serta pedagang bisa lebih sejahtera. Dirinya juga mengajak agar pasar tradisional dapat bangkit. 


Salah satunya dengan mendorong adanya koperasi. Diharapkan koperasi bisa memudahkan pedagang untuk permodalan. 


"Masih dalam suasana Hari Kebangkitan Nasional, bagi saya ini saatnya pasar tradisional bangkit. Semoga Dirut PUD Pasar dapat membawa kebangkitan itu. Mari kita dukung bersama," pungkasnya.


Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan Parlindungan. 


Iamenambahkan dari diskusi dengan Parlindungan,  mendapat banyak masukan untuk pembenahan pasar. 


"Mari kita berkolaborasi untuk sama-sama membuat pasar asri, bersih, dan nyaman," tandas Dirut. 


Kategori : News

Editor     : RAS


Lebih baru Lebih lama