Murah Hati, Nawal Lubis Bantu Ibu Penderita Kanker Rahim

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Sugiani, warga Desa Dalu X A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, sangat senang mendapat perhatian dari Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis. Ia divonis mengidap kanker rahim sebulan lalu.


Ist

“Saya senang, mereka nengok saya, kasih perhatian kepada saya, senanglah," ucap Sugiani, yang menahan tangis, usai kunjungan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Sumut Nawal Lubis di kediamannya, Kamis (19/5/2022).

 

Sugiani menuturkan, dirinya sudah bertahun-tahun tidak lagi haid, namun pada suatu saat, darah kembali keluar. Awalnya ia mengira kembali haid, tapi setelah memeriksanya ke klinik, diketahui dirinya  mengidap kanker rahim.

 

Tidak beberapa lama kemudian, mulai terasa sakit di tubuhnya. Kini, Sugiani tidak bisa lagi bekerja sebagai pencari barang bekas. Lantaran tubuhnya terus mengeluarkan darah.

 

Sugiani memiliki 10 orang anak. Sehari-hari, Ia bekerja sebagai pencari barang bekas. Sementara suaminya bekerja sebagai penjaga pabrik. Ia pun mengharapkan bantuan Ketua YKI Sumut Nawal Lubis agar dioperasi.  "Saya mengharapkan bantuan Bu Nawal agar bisa dioperasi," kata Sugiani.

 

Sugiani dan beberapa anaknya tinggal di rumahnya yang berdinding kayu dan tampak kecil. Sugiani hanya terduduk di atas kasurnya yang terletak di depan televisi, sewaktu Nawal Lubis datang. 


Ditemani anak terakhir dan cucunya, Sugiani nampak semringah ketika melihat kedatangan Nawal dan rombongan. Kemudian, Nawal meminta Sugiani tetap berbaring saja agar tidak kelelahan.

 

Nawal Lubis yang datang mengunjungi Sugiani memberikan motivasi agar tetap bersemangat dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan YME. "Terus semangat ya Bu, saya akan bantu semampu saya, tapi semuanya tetap harus berdoa sama Tuhan, " kata Nawal.

 

YKI Sumut, katanya, akan terus memberi perhatian pada para penderita kanker seperti Sugiani. Nawal pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai. 


YKI juga membantu menyelesaikan permasalahan administrasi Sugiani pada BPJS-nya. Sehingga nantinya Sugiani bisa terbantu dalam menjalankan pengobatannya.

 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa menambah semangat ibu, kita sama-sama berjuang ya Bu, saya berusaha di bagian saya, ibu berjuang dengan semangat ibu," kata Nawal.


Kategori : News

Editor     : YZS


Lebih baru Lebih lama