N4J Siap Patuhi Arahan Jokowi untuk Tetap Solid Satu Komando

MEDAN, suarapembaharuan.com - Segenap relawan Nusantara Untuk Jokowi (N4J) yang tersebar di seluruh provinsi siap mematuhi arahan Presiden Joko Widodo untuk tetap satu komando dalam menyongsong berbagai agenda politik ke depan.


Ketua Umum N4J, Dr RE Nainggolan (Ist)

“Dalam Rakernas 20 Mei lalu di Medan, secara langsung Bapak Presiden menegaskan kita untuk tetap mencintai dan menjaga Indonesia tanpa lelah. Beliau juga meminta segenap relawan N4J untuk tetap satu sikap satu komando,” papar Ketua Umum DPP N4J, Dr RE Nainggolan dalam perbincangan dengan sebuah kanal YouTube, Rabu (25/5/2022) di Medan.


Tokoh masyarakat Sumut yg pernah menjadi Sekdaprovsu dan Bupati Tapanuli Utara itu mengatakan segenap keluarga besar N4J sangat berbesar hati karena perintah tersebut langsung dari Presiden Jokowi. 


“Sejak awal pendirian, kemudian diperteguh melalui Rakernas I di Jakarta 2018 lalu, juga di berbagai agenda dan kegiatan kita, sikap tegak lurus dan loyal sepenuhnya kepada Pak Jokowi ini selalu kita dengungkan. Tentu saja hal tersebut semakin mengkristal, semakin teguh lagi dengan adanya perintah dari Pak Jokowi di Rakernas tersebut,” paparnya dalam wawancara yang didampingi beberapa pengurus DPP, seperti Jadi Pane, Tere Marbun, dan Puan Maharani.


RE Nainggolan juga mengungkapkan, Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir secara langsung dalam Rakernas kemudian menjabarkan arahan tersebut kepada seluruh peserta, baik yang hadir secara lansung maupun melalui berbagai platform daring.


Ist

“Pak Erick yang kemudian menguraikan, menjabarkan arahan tersebut kepada seluruh peserta Rakernas. Bahwa sebelum Pak Jokowi memberi arahan, relawan jangan belok kanan atau belok kiri dulu, harus tetap tegak lurus, menjaga Indonesia yang kita kenal,” katanya.


Perintah Bapak Presiden, yang kemudian dijabarkan dengan sangat baik oleh Pak Erick, demikian RE Nainggolan, kemudian menjadi acuan bagi peserta khususnya tim perumus dalam mengeluarkan keputusan dan program sebagai hasil Rakernas.


“Pada prinsipnya, kita tetap teguh pada komitmen awal, tidak ke mana-mana dulu sampai ada instruksi yang jelas Bapak Presiden. Selalu Ketua Umum saya menggaransi bahwa N4J belum akan mendukung atau menjagokan calon mana pun. Kita tegak lurus, satu komando, dan pada saatnya nanti berada di barisan terdepan mengamankan dan mendukung apa pun arahan dan instruksi Bapak Presiden,” pungkasnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama