Pengaduan Belum Ditangani, Pedagang Sayur Minta Polisi Tangkap Pencuri dan Penadah Betor

MEDAN, suarapembaharuan.com - Ahmad Muliadi Nasution, warga pasar 4, Datuk Kabu, Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, meminta aparat kepolisian menangkap pelaku dan penadah becak motor miliknya yang dicuri dari Pajak Gambir.



Atas kejadian ini, korban yang berprofesi sebagai tukang sayur ini pun mengaku telah membuat laporan pengaduan ke Polsek Percut Seituan dengan nomor  LP/ 2085/X/2021/SPKT Percut Seituan pertanggal 23 Oktober 2021.


Namun hingga kini, menurut korban, kasus ini tidak ada titik terangnya walaupun terduga para pelaku sudah diketahui identitasnya yang mana salah satunya merupakan seorang penadah barang curian yang berstatus sebagai terlapor.


Kepada awak media, Ahmad Muliadi Nasution ( 29/5/2022) saat diwawancarai via telepon mengatakan bahwa ia merasa kecewa dengan sikap Polsek Percut Seituan yang belum juga menangkap para pelaku.


"Jadi awalnya aku kan mau ke Pajak Gambir sama istriku naek becak bermotor Yamaha Jupiter. Setelah selesai belanja kulihat becak kami udah hilang. Itu kejadianya pada hari Rabu, tanggal 6 Oktober 2021, sekira pukul 04.30 WIB. Beberapa hari kemudian aku sama istriku belanja lagi sama istriku ke sana ( pajak Gambir ). Kulihat becak aku ada di sana, kami cari tau lah siapa yang bawa becak kami itu. Terus pas jumpa dibilang yang bawa becak kami ini berinisial AHP, bahwa becak ini ia beli dari seorang agen yang merupakan tetangganya. Kami langsung ke rumah agen itu dengan membawa BPKB dan STNK kendaraan. Saat ketemu diaebutkan bahwa dibeli dari orang lain," ucap korban.


Dia mengaku sudah minta agar becaknya dikembalikan, namun istri si AHP ini disebutkan berkeras minta agar uangnya juga dikembalikan.


"Yang menerima uang kan bukan aku, si pencuri, aku ya nggak tau masalah itu, yang aku tau, itu becakku yang dicuri. Kan sudah jelas siapa penadahnya, dan dia juga yang ku laporkan ke Polsek Percut Seituan yang hingga kini belum juga ditangkap oleh Polsek Percut Seituan. Agak kecewa juga aku sama kerja mereka. Dari tanggal 23 Oktober 2021 lho aku ngelapornya. Anehnya, si terlapor ini sudah dipanggil namun tak ditahan. Ini kan bisa diurut, kejadiannya dari mana ia beli becak curiannya. Aku minta Kapolsek Percut Seituan Kompol Agus Setiawan bisa segera menangkap para pelaku," ucap korban.


Kapolsek Percut Seituan, Kompol Agus Setiawan saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp (29/5) mengatakan bahwa ia berjanji akan mengecek laporan ini.


" Siap bapak, kami cek, untuk penjelasan teknis silahkan kordinasi dengan Kanit Reskrim," ucapnya.( Suriyanto )


Kategori : News

Editor     : AAS

Lebih baru Lebih lama