Putra Ridwan Kamil Hilang Terseret Arus Sungai di Swiss

SWISS, suarapembaharuan.com – Emmeril Khan Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis 26 Mei 2022.


Ist

“Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” ujar adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, Jumat (27/5/2022).


Elpi menyampaikan, saat kejadian keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. 


Sedangkan Ridwan Kamil berada di Inggris dalam rangka tugas pemerintahan bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.


Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.


“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” lanjut Elpi.


Berdasarkan laporan dari rekan - rekan Eril, kronologi hilangnya Eril saat berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Eril dilaporkan terseret arus sungai yang cukup deras saat akan naik ke permukaan.


Rekan - rekan Eril sudah berusaha untuk memberikan pertolongan. Namun, Eril dikabarkan terseret arus sungai. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.


Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.


“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” ujar Elpi.


“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” sebutnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama