Sahabat Ronal Sihotang Berbagi Kasih dengan Santuni Anak Yatim

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Jelang hari raya Idulfitri, Sahabat Ronal Sihotang (Sahro) di Jakarta Barat menggelar kegiatan peduli kasih yaitu buka bersama anak yatim, sekaligus memberi santunan. 


Foto : Sahabat Ronal Sihotang menggelar berbuka puasa bersama dan menyantuni anak yatim.(Ist)

Buka puasa bersama dan penyerahan santunan digelar di Rumah Sahro, Jalan Prepedan Raya, Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.


Sebelum acara buka puasa bersama puluhan anak yatim, Sahro berbagi ratusan takjil bagi warga sekitar dan pengendara yang melintas. Acara yang digelar secara sederhana itu, dihadiri Ronal Sihotang selaku Pembina Sahro, penasehat dan pengurus dan sejumlah anggota serta ketua RW dan RT setempat bersama Al Ustadz Khairul Anwar.


Ketua Peduli Kasih Sahro, St R Manik mengatakan, komunitas Sahro bergerak di bidang sosial serta pendampingan hukum bagi masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kalideres, Cengkareng dan Tambora Jakarta Barat.


“Komunitas Sahro ini juga sudah memiliki satu unit ambulans untuk membantu warga sekitar yang membutuhkan. Dengan sukarela dan gratis kita siap membantu. Berdiri pada 14 Februari 2022 lalu membawa visi misi di sejumlah kegiatan sosial dan hukum sebagai upaya lebih memperkenalkan Ronal Sihotang kepada masyarakat," kata dia dalam keterangannya Minggu (1/5/2022).


Dalam melakukan kegiatan sosial yang terintegrasi dalam kegiatan peduli kasih tersebut, lanjut Manik, Sahro tidak memandang suku dan agama. Siapapun masyarakat yang membutuhkan dan layak dibantu, Sahro pasti akan membantu.


Manik juga menyemangati anak-anak yatim yang hadir bahwa semua manusia pasti mengalami kesusahan tapi kita harus tetap semangat dan selalu bersyukur.


"Sekarang sudah ada Rumah Sahro. Adik-adik dan warga bisa datang ke sini, tuangkan keluhan kalian, Ronal ini orang yang sangat dermawan pasti akan mendengarkan keluhan kalian dan membantu dengan sebisanya. Maka dari itu kita dukung Ronal Sihotang yang akan maju menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada 2024 mendatang,” sambungnya.


Manik juga mengaku sebagai Ketua Peduli Kasih Sahro dirinya akan memberikan waktu dan tenaga membuat komunitas ini lebih besar utamanya dalam memperkenalkan lagi Ronal Sihotang kepada masyarakat.


“Termasuk untuk mengenal warga-warga di sini. Saya yakin dan percaya bahwa warga di sekitar sini semuanya baik dan terbuka bagi semua komunitas,” ujar Manik.


Sementara Ronal Sihotang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa berlangsung berkat kekompakan Sahabat Ronal Sihotang yang dengan ikhlas hati mau saling berbagi kepada masyarakat dan anak yatim.


“Meskipun acara diadakan di penghujung ramadan, mudah-mudahan tahun depan kegiatan serupa yang lebih besar lagi sebelum hari raya Idulfitri bisa dilakukan termasuk santuni anak yatim,” tutur Ronal.


Lanjutnya lagi, walau kegiatan ini dilakukan secara sederhana namun hal itu tidak menghalangi niat kami untuk tetap berbagi dengan anak yatim dan harus tetap dilaksanakan walaupun memang harinya sudah mepet.


“Kami mohon doanya dan tetap membangun silaturahmi dan kerja sama, dan tidak usah sungkan atau segan jika ada warga masyarakat sekitar butuh bantuan hukum,” ucap dia.


Ketua RW 13 Slamet dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ronal Sihotang dan Sahro yang mau berbagi kepada anak yatim.


“Alhamdulilah komunitas Sahro memang peduli dengan warga di sini. Semoga terus diberi kelancaran. Mudah-mudahan Ronal juga terus peduli kepada anak yaitm di sekitar Rumah Sahro ini,” katanya.


Senada dengan Slamet, Ketua RT 04 Anen juga menambahkan bahwa dirinya dan warganya mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan Ronal Sihotang.


“Terima kasih kepada Ronal karena telah peduli dengan anak yatim di RT 04,” ujarnya.


Mewakili RT 002 dan RT 003 Abdul Azis juga mengucapkan terima kasih kepada Ronal Sihotang dan Komunitas Sahro yang telah berbagi dengan warga sekitar.


“Saya sangat mengapresiasi atas kepedulian Pak Ronal Sihotang dan diharapkan kegiatan ini terus berlanjut,” harap Abdul Azis.


Herman yang mendapat santunan dari Ronal Sihotang mengaku senang mendapat bingkisan dan amplop.


“Semoga Sahro semakin maju ke depannya dan untuk Pak Ronal diberikan kesehatan serta rejeki dan apa yang dicita-citakan bisa sukses,” tandasnya. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama