Vladimir Putin: Negara Barat dan NATO Ingin Hancurkan Rusia

MOSKOW, suarapembaharuan.com - Presiden Rusia Vladimir Putin menilai negara - negara Barat yang tergabung NATO mempunyai rencana besar untuk menghancurkan Rusia.


Reuters

Penyerangan itu direncanakan negara - negara Barat terkait invasi Rusia di Ukraina, sebagai langkah pencegahan terhadap 'serangan' dari negara-negara Barat dan NATO.


Vladimir Putin menyampaikan hal itu dalam Parade Hari Kemenangan Uni Soviet atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia 2, yang ke-77 tahun.


Vladimir Putin menyatakan bahwa tentara Rusia yang sedang berada di Ukraina berjuang untuk keamanan wilayah mereka.


Dia menjelaskan selama ini Rusia berada di bawah ancaman negara-negara Barat dan NATO.


Bahkan, Vladimir Putin secara terang-terangan mengatakan Eropa dan NATO sedang mempersiapkan serangan ke Rusia dan Krimea.


“Tahun lalu, kami menyarankan kepada negara-negara NATO bahwa kami menandatangani perjanjian keamanan, tetapi mereka tidak ingin mendengar kami, mereka memiliki rencana yang sama sekali berbeda, dan serangan terhadap Krimea sedang dipersiapkan,” kata Putin di Moskow, dilansir dari Al Jazeera.


“Aliansi memulai pengembangan militer di wilayah yang berdekatan dengan kami,” katanya menambahkan.


Vladimir Putin memuji pasukan Rusia yang sedang bertempur di wilayah Donbas Ukraina Timur. “Anda berjuang untuk Tanah Air Anda, masa depannya,” katanya.


"Kematian setiap prajurit dan perwira sangat menyakitkan bagi kami. Negara akan melakukan segalanya untuk mengurus keluarga-keluarga ini," katanya menambahkan.


Dia mengakhiri pidatonya dengan seruan kepada tentara yang berkumpul: "Untuk Rusia, untuk kemenangan, hore!"


Kategori : News

Editor     : ZHR


Lebih baru Lebih lama