Wartawan Meninggal Dunia, Ketua Pewarta Melayat Berikan Santunan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Jumat malam merupakan hari terakhir Ketua Persatuan (Pewarta)  Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH berkomunikasi dengan Hembri Ginting (58) melalui telepon selulernya.



Kasubbag Tata Usaha RRI Gunungsitoli ini menelepon Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH meminta sembako dan paket lebaran. 


"Saya bilang sabar ya bang. Saya fokus ke pengurus dan anggota dulu. Tiba-tiba saya mendapat kabar abangda Hembri Ginting meninggal dunia, Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 12.45 WIB," kata Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis saat melayat ke rumah duka almarhum Hembri Ginting di Jalan Setia Luhur, Pasar I Medan Helvetia, Minggu (1/5/2022) pagi.


Saat melayat ke rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah dam Abdul Meliala menyerahkan santunan diterima isteri almarhum Rasna (60) dan anaknya Aslam Asmar Ginting.


Selain itu Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH memberikan paket lebaran dan sirup. "Paket lebaran ini saya berikan, sesuai dengan janji saya kepada almarhum sebelum meninggal dunia saat pembicaraan melalui telepon kemarin, " ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 


Dia menambahkan, semasa hidupnya almarhum Hembri Ginting adalah sosok orang yang baik. Beliau juga menghargai juniornya dalam bergaul dan bekerja.


"Tak itu saja, almarhum memberikan ide-idenya untuk kemajuan organisasi paguyuban Pewarta Polrestabes Medan," terangnya.


Yang paling berkesan saat bersama almarhum adalah waktu kunjungan ke Gunungsitoli. "Saya dijemput oleh almarhum begitu sampai di Gunungsitoli. Penyambutan almarhum luar biasa, " kenang Chairum.


Chairum menyampaikan, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Po Panca Putra Simanjuntak dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. Dadang Hartanto.


Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Rico Sunarko. 


"Semoga amal ibadah almarhum di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, " ucapnya.


Sementara isteri almarhum Rasna mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH. "Kalau ada kesalahan dan ucapan suami semasa hidup, mohon dimaafkan," katanya. 


Aslam Asmar Ginting menerangkan, orangtuanya meninggal dunia karena serangan jantung saat berada di luar. "Saat terjadi serangan jantung, orangtua saya sempat dibawa ke rumah sakit di Medan. Namun setelah dipasang alat ternyata sudah tidak ada lagi, " sebut Aslam. (Bardan)


Kategori : News

Editor     : ZHR


Lebih baru Lebih lama