Amirullah Hidayat Optimistis Zulkifli Hasan Tuntaskan Masalah di Kementerian Pedagangan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Ketua DPW PAN Sumut Amirullah Hidayat mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang telah memberikan kepercayaan pada Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia. 


Amirullah Hidayat

Amirullah menyatakan kepercayaan kepada Ketua Umum DPP PAN itu merupakan keputusan yang tepat dilandasi pengalaman Zulkifli Hasan selama ini. 


"Tentunya kami dari jajaran DPW PAN Sumut sangat mengapresiasi penunjukan Ketum DPP PAN abangda Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Ini tentu sebuah kehormatan buat PAN dan terkhusus bagi bang Zul," kata Amirullah Hidayat yang juga merupakan Ketua Badan Saksi DPW PAN Sumut. 


Amirullah juga menyatakan keyakinannya bahwa dengan pengalaman dan kemampuan Zulkifli Hasan yang masih duduk sebagai Wakil Ketua MPR RI itu akan mampu menyelesaikan masalah-masalah di Kementerian Perdagangan. 


"Kami meyakini Bang Zul akan mampu menyelesaikan masalah-masalah di Kementerian Perdagangan seperti persoalan minyak goreng. Seperti kita ketahui Bang Zul bahkan pernah menjadi Ketua Panitia Angket BBM di DPR RI pada 2008-2009. Ini tentu menunjukkan bahwa selain sebagai ketua umum partai, Bang Zul juga menguasai persoalan," tegas Amirullah Hidayat lagi. 


Pelantikan Zulkifli Hasan, sebagai Menteri Perdagangan oleh Presiden Jokowi dilakukan Rabu (15/6/2022). Ini merupakan wujud PAN untuk bisa mendapat kursi di kabinet setelah mereka menyatakan mendukung pemerintah sejak 2021.


Zulkifli Hasan sendiri selama ini dikenal sebagai politikus ulung. Dia lahir di Lampung pada 17 Mei 1962.


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama