Asian Agri Bantu Sarana Air Bersih Rumah Ibadah

TEBO, suarapembaharuan.com - Melalui program Corporate Social Responsibility  (CSR)  Asian Agri, telah membantu mewujudkan sarana air bersih rumah ibadah bagi umat muslim. Karena air bersih sangat dibutuhkan umat muslim dalam beribadah.


Ist

Bantuan sarana air bersih ini disyukuri warga, dan dinilai tepat sasaran dan sangat membantu kebutuhan beribadah warga.


"Alhamdulillah, sarana air bersih telah dibangun Asian Agri melalui PT Rigunas Agri Utama, Kebun Bungo Tebo. Sehingga kami mendapat air bersih untuk berwudhu," ujar Herman sebagai Bendahara Musholla Asshobirin Tuo Sumay.


Seluruh warga serta pengurus Mushola Asshobirin mrngucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Asian Agri - PT RAU Kebun Bungo Tebo yang telah memberikan bantuan material bangunan sumur gali berupa semen cor cincin. 


"Sekali lagi terima kasih kami ucapkan kepada pihak perusahaan, semoga proses pengadaan sarana kebersihan Mushola dapat berjalan dengan baik," harapnya.


Sementara itu, Sahala Mahulae, Manager Plasma PT  Rigunas  Agri Utama Kebun Plasma Tebo berharap agar sarana air bersih tersebut dapat dipelihara dengan baik agar  manfaatnya dapat terus dirasakan untuk jangka panjang. 


“Kami dari Perusahaan PT Rigunas Agri Utama, Kebun Bungo Tebo sebelum memberikan bantuan, sudah terlebih dahulu melakukan survei terkait kebutuhan masyarakat. 


"Dan kami melihat bahwa  masyarakat Desa Tuo Sumay  saat ini sangat membutuhkan air bersih untuk beribadah/wudhu. Untuk itu, kita buatkan gorong-gorong untuk pembuatan sumur gali. Semoga bahan bangunan ini bermanfaat bagi warga, dan kita berharap pelaksanaan ibadah sholat warga dapat lebih khusyu. Harapan saya, kiranya fasilitas ini dapat dirawat dengan baik, agar manfaatnya dapat terus dirasakan warga,” ujar Sahala didampingi Humas  PT RAU, Bastari pada saat menyerahkan bantuan. 


Sementara Humas PT Rigunas Agri Utama, Kebun Bungo Tebo, Ahmad Bastari mengaku, sangat memahami kebutuhan masyarakat Desa Tuo Sumay terlebih untuk sarana dan prasarana ibadah.


"Kami melihat perlunya air bersih untuk wudhu, sebagai syarat proses ibadah. Kita berikan gorong-gorong untuk pembuatan sumur gali. Semoga bahan bangunan ini bermanfaat bagi warga dan kita harap pelaksanaan ibadah tetap lancar," jelasnya, Senin, 30 Mei 2022.


Kelak, lanjutnya, air bersih tersebut selain dapat digunakan untuk sarana ibadah, juga dimanfaatkan untuk mencuci, mandi dan lainnya, demi terwujudnya kesehatan yang lebih baik lagi. 


"Semoga pembangunan sumur gali ini bisa membantu seluruh warga dan dapat digunakan bersama-sama," sebut Ahmad Bastari yang menjabat Humas PT RAU - KBT. 


Tentang Asian Agri

Asian Agri merupakan salah satu perusahaan swasta nasional terkemuka di Indonesia yang memproduksi minyak sawit mentah (CPO) sejak tahun 1979. Hingga kini Asian Agri mengelola 100.000 hektar kebun kelapa sawit dan mempekerjakan lebih dari 20.000 orang.


Sebagai perintis program Pemerintah Indonesia Perkebunan Inti Rakyat Transmigrasi (PIR-Trans), Asian Agri telah bermitra dengan 30.000 petani plasma di Riau dan Jambi yang mengelola 60.000 hektar kebun kelapa sawit, serta membina kemitraan dengan petani swadaya untuk membawa dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan ekonomi petani.


Dengan menerapkan kebijakan tanpa bakar dan praktik pengelolaan kebun secara berkelanjutan, Asian Agri membantu petani mitra untuk meningkatkan produktivitas, hasil panen, kemamputelusuran rantai pasok, sekaligus mendukung mereka memperoleh sertifikasi. 


Pabrik Asian Agri menerapkan teknologi terbaik memanfaatkan energi hijau yang dihasilkan secara mandiri, dalam rangka meminimalisasi emisi gas rumah kaca.


Lebih dari 86% dari perkebunan inti Asian Agri di Provinsi Sumatera Utara, Riau & Jambi serta 100% perkebunan petani plasma di Provinsi Riau & Jambi telah bersertifikat RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil). 


Pada saat yang sama, ISCC (International Sustainability & Carbon Certification) telah dicapai oleh seluruh kebun baik yang dimiliki oleh Asian Agri maupun petani binaannya. Seluruh unit bisnis dalam naungan Asian Agri telah memperoleh sertifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil).


Keberhasilan Asian Agri menjadi salah satu perusahaan produsen CPO terkemuka telah diakui secara internasional dengan sertifikasi ISO 14001 untuk semua operasinya. Learning Institute di Pelalawan, Riau, serta pusat pembibitan di Kampar, Riau, juga telah bersertifikat ISO 9001. 


Selain itu, pusat penelitian dan pengembangan Asian Agri di Tebing Tinggi juga telah memperoleh sertifikasi oleh International Plant - Analytical Exchange di lab WEPAL di Wageningen University di Belanda, untuk standar yang tinggi.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama