Brigjen Pol Dadang Hartanto Gencarkan Program Shalat Subuh

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Waka Polda Sumut), Brigjen Pol Dadang Hartanto mengatakan indahnya bersilaturahmi di Masjid Al Jihad.



Hal ini dikatakan Brigjen Pol Dadang Hartanto usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Kota Medan, Sabtu (25/6/2022) sekira pukul 05.00 WIB.


Bersama masyarakat sekitar, dan Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) BKM Masjid Al Jihad, terlihat senyum sapa akrab mewarnai perbincangan dengan para jemaah shalat subuh di Masjid Al Jihad. 


Jemaah menyapa dengan akrab Bapak Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto. 


"Pak Dadang apa kabarnya," kata Imam Masjid Al Jihad. Brigjen Pol Dadang mengatakan baik. "Alhamdulillah, baik Pak Imam. Insya Allah, silaturahmi kita terus kita pelihara ya Pak Ustadz. Semoga kita semua semakin sehat dan berikan umur panjang yang berkah.  itulah silaturahmi yang indah setelah sholat subuh," ujar Brigjen Pol Dadang. 


Seperti diketahui, program shalat subuh berjamaah dari satu masjid ke masjid lainnya yang ada di Kota Medan dan sekitarnya ini sebelumnya sudah pernah dilakukan Brigjen Pol Dadang Hartanto. 


Hal itu dilakukan beliau pada saat menjabat Kapolrestabes Medan. Namun karena situasi pandemi Covid-19 saat ini yang masih melanda, program subuh berjamaah tersebut terpaksa ditunda. 


Namun Alhamdulillah,  Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto kembali bisa melaksanakan shalat subuh berjamaah dari satu masjid ke masjid lainnya.


Kecintaan Jenderal bintang satu ini akan subuh berjamaah dari satu masjid ke masjid lainnya di Kota Medan dan sekitarnya ini bisa dilakukan setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pendemic Covid-19 sudah lebih diloggarkan.


"Rindu keliling dari satu masjid ke masjid lainnya untuk melaksanakan shalat subuh berjemaah," kata Brigjen Pol Dadang Hartanto usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Osmani, Pekan Labuhan, Jumat (24/6/2022).


Lanjut dikatakan Brigjen Dadang, kegiatan shalat subuh berjamaah keliling ini bisa kembali dilaksanakan setelah PPKM di masa pandemi Covid-19 sudah lebih dilonggarkan dan berharap Covid-19 bisa berakhir. 


"Semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti biasanya dan kembali bisa melaksanakan shalat subuh berjamaah dari satu masjid ke masjid lainnya," harap Brigjen Dadang.


Selain melaksanakan subuh berjamaah, Brigjen Pol Dadang Hartanto yang sebelumnya menjabat Kapolrestabes Medan, juga melakukan kegiatan Jumat Barokah dengan memberikan bantuan ataupun santunan kepada kaum duafa, anak yatim dan para lanjut usia (Lansia), serta melakukan bersih-bersih dari satu masjid ke masjid lainnya. 


Dengan kembali diadakannya subuh berjamaah keliling ini lagi, masyarakat pun menyambut sangat antusias dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Brigjen PolDadang Hartanto. 


Kerinduan masyarakat akan sosok pahlawan subuh berjamaah ini kembali terjadi yang sebelumnya terkendala akibat pandemi Covid-19. Apalagi, sosok pahlawan subuh berjamaah ini dekat dengan semua kalangan masyarakat. 


Hal ini pun dibuktikan saat beliau menjabat Kapolrestabes Medan. Dimana gejolak unjuk rasa Omnibus Law, di Kota Medan. Namun dengan sosok pahlawan subuh berjamaah yang dekat dengan semua kalangan masyarakat, unjuk rasa tersebut berjalan aman dan damai. 


Kini, sosok pahlawan subuh berjamaah ini kembali hadir satu ke masjid lainnya di Kota Medan dan sekitarnya. Masyarakat pun selalu merindukan sosok pahlawan subuh berjamaah ini. Barakallah. Amin Ya Rabbal Alamin. Salam Presisi. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama