Cek Kesehatan, Polrestabes Medan Ingin Wujudkan Pelayanan Prima

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wujudkan kesehatan prima untuk anggota Polri. Polrestabes Medan bergerak cepat melakukan pemeriksaan kesehatan anggota secara berkala, Kamis (23/6/2022).


Ist

Dalam memastikan kondisi kesehatan personel,  kali ini kembali Urkes Polrestabas Medan bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Thamrin melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) untuk personel secara berkala. 


Kegiatan tersebut bertempat di lantai II, Patriatama Mapolrestabes Medan  dilakukan pemeriksaan kepada personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Bidang Urkes Polrestabes Medan. 


Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi mengatakan, kegiatan itu untuk meningkatkan kesehatan anggota tetap prima. Apalagi di masa Covid-19 ini perlunya perhatian pimpinan kepada anggota untuk selalu sehat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Medan. 


Karena itu, perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali. 


Untuk itu, kepada personel yang telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan tetap menjaga kondisi tubuhnya tetap prima. "Saya harapkan semua anggota Polrestabes Medan tampil baik dalam menjaga suasana tetap aman dan kondusif di masyarakat," jelasnya. 


Disebutkannya, Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. "Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS Bhayangkara) untuk ditindaklanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya," jelas Kombes Valentino. 


Kombes Valentino mengaku, hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.


Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, gigi, urine, EKG, pemeriksaan fisik, tensi, jantung hingga kesehatan jiwa. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama