Edy Rahmayadi Pastikan Hadiri Pelantikan IKA STIK'P

MEDAN, suarapembaharuan.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Ramayadi akan menghadiri pelantikan pengurus IKA -STIK’P yang akan dilaksanakan, Sabtu (11/06/22) di Garuda Plaza Hotel jalan SM Raja Medan.


Ist

Hal ini dikatakan Gubsu saat menerima audensi pengurus IKA STIK’P diruang kerjanya, Kamis (02/6/2022) didampingi kepala Kominfo Sumut, Kaiman Turnip, Kadis PU Bina Marga Bambang Pardede,staf Ahli Mhd Firtius. “Insha Allah saya akan hadir,” ujar Gubsu.


Secara pribadi, mantan Pangkostrad ini mengatakan sangat bangga bertemu dengan para alumni Sekolah Tinggi Imu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan, yang nota benenya STIKP banyak melahirkan para wartawan yang profesional.


“Saya berharap kepada semua alumni STIKP untuk menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai disiplin ilmu dan yang paling utama tegakkan kejujuran. Sebab kejujuran solusi mengatasi semua masalah,” ujarnya.


Sementara Ketua Umum IKA-STIKP, Drs Hendra DS yang didampingi pengurus lainnya mengatakan, untuk pertama kalinya setelah 35 tahun IKA STIKP dilantik.


Selain pelantikan sekaligus reuni akbar dan diawali seminar dan talk show oleh nara sumber nasional terkait mencegah konflik harizontal melalui literasi digital.


Wartawan senior Waspada ini juga menguraikan berdirinya STIKP oleh tokoh dan wartawan nasional Hj Ani Idrus dengan konsep membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang komunikasi.


Selain itu jelas Hendra, alumni STIKP banyak bekerja di bidang jurnilistik cetak, TV, radio serta dibidang literasi digital (online).


Disamping itu banyak yang bekerja dibidang pemerintahan serta pengusaha bidang advertising dan kuliner.


“Banyak konsep konsep lainnya untuk memberdayakan potensi alumni salah satu membangun literasi digital membangun web pedesaan secara gratis dan komitmen membantu pemerintah di bidang komunikasi, ” kata Hendra.


Untuk itu harap Hendra, agar semua komponen termasuk almatamater dan para alumni agar sama sama membangun silahturahmi demi terwujudnya visi misi sesuai garis garis besar haluan organisasi IKA STIK’P. (Ril)


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama