Kapolrestabes Medan Pantau Kesehatan Personel secara Berkala

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polrestabes Medan bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Thamrin melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) untuk personel secara berkala, Selasa (21/6/2022).


Ist

Kegiatan tersebut bertempat di lantai II, Patriatama Mapolrestabes Medan  dilakukan pemeriksaan kepada personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Bidang Dokkes Polrestabes. 


Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali. 


“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS Bhayangkara) untuk ditindaklanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya," ucap Kombes Valentino. 


Kombes Valentino mengaku, hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.


Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, gigi, urine, EKG, pemeriksaan fisik, tensi, jantung hingga kesehatan jiwa.


"Hasil dari pemeriksaan tersebut dapat diketahui paling cepat seminggu setelah dilakukan pemeriksaan," tandas Kombes Valentino. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama