Karang Taruna Tanjung Morawa Siap Dukung Proyek KDM Bangun Sari

DELISERDANG, suarapembaharuan.com -  Karang Taruna Kecamatan Tanjung Morawa mendukung penuh kerjasama pembangunan Kota Deli Megapolitan (KDM) antara Ciputra dengan PTPN 2, khususnya di kebun Bangun Sari. 



Sebab proyek residensial yang dikerjakan di atas lahan seluas 50 hektar tersebut akan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitarnya, baik secara ekonomi maupun sosial.


Hal itu ditegaskan Ketua Karang Taruna Tanjung Morawa Andi Sukoco, didampingi sejumlah Ketua Karang Taruna dari Desa-desa yang ada di sekitar proyek, seperti Desa Buntu Bedimbar, Telaga Sari, Dalu X-A, Bangun Sari dan Ketua Ikatan Mahasiswa Karang Taruna Tanjung Morawa.


Sebagai organisasi pemuda yang berorientasi ke masalah-masalah sosial kemasyarakatan, Karang Taruna, menurut Andi, sangat respek terhadap segala bentuk pembangunan di daerah yang sudah merupakan program kerja pembangunan Kabupaten.


Sebab, pembangunan tersebut akan berdampak luas bagi masyarakat di daerah tersebut, secara khusus, dan Kabupaten Deli Serdang pada umumnya.


“Kami siap dilibatkan untuk berperan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena Karang Taruna memiliki sumber daya manusia yang bisa diharapkan ikut terlibat dalam berbagai bentuk proyek pembangunan di daerah ini. Kami sangat mengapresiasi adanya pembangunan KDM di Bangun Sari ini. Karang Taruna akang berusaha berperan, sehingga masalah-masalah yang muncul bisa ikut kita tangani dengan sebaik-baiknya, dan pekerjaan proyek bisa berjalan baik, dan masyarakat bisa menerima dengan tangan terbuka,” jelasnya.


Seperti diketahui, proyek KDM Bangun Sari di atas areal seluas 50 hektar, dalam waktu dekat akan mulai dikerjakan untuk pembangunan perumahan atau residensial, kerjasama PTPN 2 dan Ciputra. 


Di samping akan terciptanya penataan wilayah yang lebih baik dan harmonis, proyek berskala besar ini diharapkan juga ikut mendorong meningkatnya perekonomian masyarakat di daerah Tanjung Morawa, khususnya Desa-desa yang ada di sekitar Bangun Sari.


Berbeda dengan organisasi kemasyarakatan pemuda lainnya, Karang Taruna memang dilahirkan dari Desa dan berperan untuk kepentingan Desa, terutama menyangkut persoalan - persoalan sosial yang ada di masyarakat, termasuk mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu mendorong terbukanya peluang-peluang ekonomi dalam skala kecil dan menengah. 


Karena itu kader-kader Karang Taruna selalu dibekali kemampuan untuk siap berada di dalam situasi apa pun, yang berkaitan dengan persoalan kemasyarakatan. Bagi Karang Taruna Tanjung Morawa sendiri, sudah berulangkali mengukir prestasi di Tingkat Kabupaten, Provinsi sampai di Tingkat Nasional.


“Karena itu Karang Taruna Tanjung Morawa, cukup menonjol aktivitasnya selama ini, karena memang kita terus berbuat di tengah-tengah masyarakat,” tegas Andi Sukoco.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama