Komunikasi Positif Kunci Utama Menjaga Kerukunan Antarumat Beragama

MEDAN, suarapembaharuan.com - Satuan Binmas Polrestabes Medan menjadi narasumber dalam acara seminar Pembinaan Kerukunan Bagi Tokoh Lintas Agama Tingkat Kelurahan, Kecamatan di Kota Medan.


Ist

Acara dengan tema "Sosialisasi Perwal no.28 tahun 2021 Tentang Pedoman Penataan Kehidupan Beragama dan FKUB Kota Medan" digelar di Aula Dubai Hotel Madani Jalan Amaliun no.1 Kota Matsum III Kecamatan Medan Kota, Selasa (7/6/2022) pagi.


Acara turut dihadiri Kakan Kesbangpol Kota Medan, Ketua FKUB Kota Medan Perwakilan Tokoh Lintas Agama dan tokoh Masyarakat dari 8 Kecamatan di Medan.


Kasat Binmas AKBP Efendi Sinaga yang diwakili Kanit Bintibsos Iptu Zulkarnain yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan itu memberikan paparannya dalam menjaga kerukunan antarumat beragama dengan tetap mempedomani nilai-nilai Pancasila.


"Komunikasi merupakan kunci dalam menjaga harmonisasi kerukunan antar umat beragama di Medan. Harmonisasi antar pemeluk agama dan pemerintah," katanya.


Iptu Zulkarnain dalam paparanya juga beliau menyinggung bagaimana mengelola medsos agar tidak mudah menyebarkan berita bohong (Hoax).


"Sehingga dapat terpeliharanya kerukunan yang diharapkan dan harmoni antar umat beragama," tukasnya. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama