Komunikasi Positif Kunci Utama Harmonisasi Kerukunan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Mewakili Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Kasat Binmas AKBP Efendi Sinaga menjadi narasumber dalam kegaiatan Pembinaan Kerukunan Bagi Tokoh Lintas Agama Tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota Medan.


Ist

 Kegaiatan berlangsung Jumat (3/6/2022) di Garuda Plaza Hotel Jalan SM Raja Medan. Dalam kegiatan bertema Sosialisasi Perwal No 28 tahun 2021 Tentang Pedoman Penataan Kehidupan Beragama dan FKUB Kota Medan.


AKBP Efendi Sinaga menyampaikan pentingnya menjaga komunikasi positif dalam menjaga harmonisasi Kerukunan antara lain, menjaga harmonis antar pemeluk agama, menjaga harmonis antara sesama agama dan menjaga harmonis dengan pemerintah.


Dia juga menyinggung bagaimana mengelola medsos agar tidak mudah menyebarkan berita bohong (Hoax) sehingga dapat terpeliharanya kerukunan yang diharapkan dan harmoni antar umat beragama.


"Mengelola media sosial juga penting agar tidak mudah menyebarkan berita bohong. Informasi hoax tentu bisa memperkeruh kamtibmas. Maka dari itu bijaklah mengelola medsos," ungkapnya. 


Kegiatan tersebut dihadiri Kakan Kesbangpol Kota Medan, Ketua FKUB Kota Medan, Ketua MUI Kota Medan, Ketua MUI Kecamatan dan Kelurahan, tokoh Lintas Agama Kecamatan dan Kelurahan, Ketua PGI Kota Medan, Majelis Konghucu, Walubi Kota Medan, Keuskupan Agung Kota Medan dan Alwasliyah Kota Medan. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama