Menuju PON 2024, Musa Rajekshah Motivasi PSAWI Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera Utara (AFPSU) dan Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumut untuk dapat terus berkegiatan sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.


Ist

"Teruslah berkegiatan karena itu bagus untuk persiapan menuju PON nanti apalagi kita tuan rumah untuk kedua cabang olahraga futsal dan ski air ini," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menerima kunjungan AFPSU dan PSAWI di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Rabu kemarin.

 

Ijeck menambahkan selain untuk persiapan PON, event-event lomba yang diadakan dapat menjadi wadah bagi generasi muda berekspresi. "Sering-sering saja buat event lomba, gak perlu harus besar. Event-event ini juga jadi ruang ekspresi anak-anak muda, biar terjauh dari narkoba karena mereka yang mau jadi atlet harus sehat," ujar Ijeck.

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, lanjutnya, akan semampu mungkin membantu kebutuhan seluruh cabang olahraga untuk terus menjadi lebih baik. Untuk itu, Ia juga berharap seluruh pengurus dan atlet untuk semangat dalam upaya menorehkan catatan prestasi untuk Sumut.

 

Menjawab hal ini, Sekretaris AFPSU T Aulia Rahman mengatakan pihaknya saat ini tengah menggelar Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatera yang diikuti oleh sembilan provinsi di Pulau Sumatera. 


"Tanggal 17 Juni sampai 30 Juni kegiatan ini berlangsung di GOR Mini Dispora. Kami berharap bantuan untuk transportasi para atlet untuk berkeliling di Kota Medan, sehingga lomba ini juga memberi manfaat untuk bangkitkan pariwisata dan ekonomi masyarakat, dimana nanti peserta bisa kulineran atau membeli oleh-oleh," ujarnya.

 

Event lain yang akan digelar salama waktu dekat, lanjutnya juga ada Liga Mahasiswa Sumut, Kejurda Futsal SUMUT 2022 di bulan Agustus 2022 mendatang dan AFP SUMUT Championship 2022 di bulan Oktober.

 

Hal sama juga disampaikan Ketua PSAWI Sumut Muhammad Husaini Almubayyin. Disampaikannya, PSAWI Sumut dalam waktu dekat juga akan menggelar event nasional di Danau Toba. Berbagai persiapan telah dilakukan mulai mempersiapkan peralatan kapal motor penggerak, papan ski dan lainnya.

 

"Beberapa peralatan kita sudah punya, beberapa lainnya nanti akan didatangkan dari luar dan kami berharap bantuan dari pemerintah karena event ini juga untuk mengenalkan pariwisata unggulan kita, Danau Toba," tutupnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama