Musa Rajekshah Ajak Komunitas Volkswagen Promosikan Wisata Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendukung kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Volkswagen yang rencananya akan digelar di Sumut 2023 mendatang.


Ist

Dukungan ini disampaikan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat duduk bersama dengan anak-anak komunitas Volkswagen Sumatera Utara (VSU) di Taman Ahmad Yani Medan, Minggu (12/6/2022).

 

"Saya senang kawan-kawan komunitas bisa punya kegiatan positif. Apalagi bisa memberikan sumbangsih untuk Sumut yang kita cintai ini," kata Ijeck.

 

Kegiatan komunitas, katanya,  juga tidak terlepas dari bidang promosi dan pariwisata. Apalagi ketika Sumut menjadi tuan rumah pada Jamnas mendatang. Wagub berharap Jamnas ini bisa mendukung pengembangan pariwisata di Sumut. Untuk itu, pada tempat acara, Wagub merekomendasikan agar dibuat di Tahura yang berada di Karo atau Bukit Lawang, Langkat.

 

"Kalau Rally sudah kita buat di Danau Toba. Mungkin kalau saya boleh rekomendasikan bisa di Tahura atau Bukit Lawang. Biar kita berbagi untuk pengembangan tempat-tempat wisata di Sumut. Ada lagi Nias yang sedang kita kembangkan juga," ucap Ijeck.

 

Bukan hanya itu, ia juga berharap VSU juga bisa membantu mengembakan Volkswagen di Sumut. Karena di Bali maupun di Borobudur, komunitas ini juga berkembang. "Kalau ini dikembangkan di Sumut pasti memberikan dampak ekonomi juga untuk Sumut," ujarnya.

 

Ketua VSU Heri Purwoko mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagub Sumut Musa Rajekshah dalam acara kopi darat mereka. "Kita setiap Minggu kumpul di sini. Selain kopdar kami juga ada kegiatan sosial," sebutnya.

 

Pihaknya juga meminta dukungan Wagub Sumut agar VSU bisa menjadi tuan rumah dalam Jamnas 2023 mendatang. "Alhamdulillah, kita dipercaya jadi tuan rumah Pak. Semoga kegiatan ini bisa membantu peningkatan ekonomi Sumut. Karena komunitas yang datang dari berbagai daerah lainnya di Indonesia," ucapnya.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama